PKK POKJA I Kampung Sepang Gelar Pembinaan dan Simulasi Pemulasaraan Jenazah

0

Gayo Lues || Kilasberita.id – Anggota PKK POKJA I Kampung Sepang Kabupaten Gayo Lues lakukan pembinaan dan simulasi Pemulasaraan Jenazah di Kapung Sepang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota PKK POKJA I Kampung Sepang dan beberapa remaja, kamis (17/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh samsiner sebagai ketua pokja I Kabupaten Gayo Lues, memulai kegiatan dengan memberikan arahan dan masukan kepada seluruh anggota simulasi yang hadir. Materi terkait doa dan tata laksana Pemulasaraan Jenazah disampaikan, serta dilanjukan dengan simulasi tata cara pelaksanaan laksana Pemulasaraan, mulai dari memandikan, mengkafani hingga menyolatkan jenazah.

Baca Juga :  Gerakan Ekonomi Rakyat, CV TBB Dapat Dukungan Tokoh Asal Madura

“kita perlu memperhatikan hingga hal yang paling kecil, ketika memandikan zenazah, hingga kelubang hidung, telinga dan pusar sekalipun harus dibersihkan dengan baik” ujar samsiner.

Para Ibu anggota POKJA I Kampung Sepang mengikuti instruksi dari para pengarah. Para anggota mulai membentuk grup dan membagi peran dalam simulasi. Satu grup bertugas untuk memandikan, sebagian mengkafani dan kemudian berkumpul untuk menyolatkan.

Baca Juga :  Koramil 2116-16/LL Laksanakan Komsos Kepada Perangkat Desa

Samsiner mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memberikan pemahaman dan memperdalam pengetahuan kepada para ibu- ibu dikemudian hari. Lebih lanjut ia menghimbau agar nantinya, pembelajaran yang didapatkan dalam kegiatan ini diajarkan kembali kepada seluruh ibu-ibu di kampung sepang agar menjadi manfaat bagi lebih banyak ummat, jelasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!