Dinas PUBM-TR Provinsi Laksanakan Program Bedah Rumah dari Gubernur Sumsel Bedah Rumah Ibu Rusmulyati

0

Palembang | Kilasberita.id – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel sudah melaksanakan bedah rumah program Gubernur Sumsel H Herman Deru. Peresmian bedah rumah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel Darma Budhy, Senin (16/8/2021).

Darma Budhy mengatakan, pihaknya bersyukur dalam waktu 2 minggu sudah melaksanakan program bedah rumah yang diinisiasi Gubernur Sumsel. Bedah rumah dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel  ini berlokasi di Lorong Murni Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Palembang. 

“Rumah ini dihuni ibu Rusmulyati yang memiliki 3 anak. Kondisi awal rumah ini sangat tidak layak huni. Kami datang kesini berbagi rasa membedah rumah ibu Rusmulyati dan selesai dalam waktu 2 minggu. Karena rumah ini sudah selesai dibedah, maka hari ini kami serahkan kembali ke ibu Eva yaitu saudara ibu Rusmulyati sebagai yang mewakili,” ujarnya.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Perumahan Anggota Polri Polrestabes Medan Oleh Kapolrestabes Medan

Lebih lanjut Darma Budhy menuturkan, pembangunan rumah ibu Rusmulyati ini merupakan sumbangab dari kawan kawan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel. Ada yang menyumbang batubata, seng, pintu, jendela, semen, pasir dan material lainnya.”Disini kita bekerjasama. Alhamdulilah dalam waktu 2 minggu selesai pembangunannya,” ucapnya.

Untuk perabot rumah, Darma Budhy mengungkapkan, perabot rumah merupakan sumbangan dari ibu Darma Wanita Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel. “Bantuan perabotnya diantaranya kompor, kias angin, Televisi, kasur, meja makan, sofa dan lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Wakili Kasal, Gubernur AAL Serahkan Tali Asih Kepada 16 Personel AAL

“Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel siap melaksanakan apa yang diperintahkan Gubernur Sumsel Bapak H Herman Deru. Untuk program bedah rumah ini, awalnya didata dari RT, Lurah, Camat dan dan dilanjutkan ke Biro Kesra, dan diasistensi oleh Asisten 1 dan Gubernur. Kami menerima datanya dan melaksanakan pembangunanya,” paparnya.

Sementara itu, yang mewakili Rusmulyati yakni Eva mengucapkan  mengucapkan terima kasih bapak Gubernur Sumsel dan bapak Darma Budhy dan ibu Darma Wanita Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel.

“Terima kasih rumah adek kami sudah dibedah, sudah layak ditempati. Selama ini tidak layak ditempati.Terima kasih pak Gubernur Sumsel sudah membantu rumah adek kami,” katanya penuh haru. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!