Pelantikan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh Periode 2021

0

Aceh | Kilasberita.id – Poltekkes Kemenkes Aceh (16 Agustus 2021) telah menyelenggarakan pelantikan Presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa yang di selenggarakan di Aula Direktorat Lt.3 Poltekkes Kemenkes Aceh. Meskipun diselenggarakan secara tatap muka namun kegiatan tersebut tetap dijaga ketat keberlangsungannya dan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan. Kegiatan pelantikan ini di hadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, (T. Iskandar Faisal, S. Kp, M. Kes), wakil direktur I, wakil direktur II, wakil direktur III, ketua senat, ketua alumni, ketua biro kemahasiswaan, dan staff direktorat berhadir dalam kegiatan ini.

Presiden mahasiswa yang dilantik yaitu Fitra Almukarrami, Yudha Fahrizal sebagai wakil presiden mahasiswa serta sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa lainnya. “Kita mahasiswa merupakan ujung tombak perubahan bagi negeri, maka sudah sepatutnya hari ini mahasiswa diberikan kebebasan, kemerdekaan berpikir dan bertindak tanpa adanya pembungkaman serta pembekuan akan suara – suara mahasiswa. Semua ini sudah sepatutnya diberikan dan diberlakukan agar mahasiswa seutuhnya menjadi agent of change dan memberikan perubahan kepada mahasiswa, masyarakat, dan negeri Indonesia tercinta ini, serta hari ini kami mengutuk keras serta menyatakan sikap menolak akan pembungkaman hak – hak dari mahasiswa itu sendiri,” tutur presiden mahasiswa.

Baca Juga :  Di Pasar Manis Ciamis Bangunan Pedagang Menyita Lahan Parkir dan Jalan

“Serta dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ini, sudah saatnya kita sebagai pemuda dan mahasiswa menyatakan sikap untuk melawan ketidakadilan, pembungkaman, dan penindasan. Mari kita ulang kaji, kita putar memori ke tahun 45 bagaimana para pemuda dan mahasiswa dahulu dengan lantang menyuarakan penolakan akan ketidakadilan dan penjajahan, dan berbuah manis dengan hasil kemerdekaan. Pesan saya untuk para mahasiswa dan pemuda saat ini mari kita bersinergi, berpartisipasi dalam rangka menyuarakan hak – hak mahasiswa sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pemuda 45. Dan selalu tanamkan dalam benak akan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” Tutur wakil presiden mahasiswa.

Baca Juga :  Wasekjen SEGORO: Pengangkatan Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen PT PAL Indonesia (Persero) Merupakan Langkah Tepat

Dalam amanatnya, Direktur T. Iskandar Faisal, S. Kp, M. Kes mengingatkan bahwa mahasiswa harus dapat mengimplementasikan Point point dalam tridharma perguruan tinggi. Meskipun kita ketahui bahwasanya kondisi saat ini kita sedang dilanda pandemi, akan tetapi semangat juang mahasiswa harus tetap berkibar dan tidak lekang oleh waktu, tetap jalin relasi dan silaturahmi yang baik dengan pihak pemerintah, kampus kampus, masyarakat maupun mahasiswa

Beliau juga menambahkan ucapan selamat kepada pengurus badan eksekutif mahasiswa yang baru saja dilantik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!