Pemkab Gayo Lues Gelar Detik-Detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Virtual

0

Gayo Lues | Kilasberita.id – Bertempat di balai pendopo Bupati Gayo Lues upacara bendera menyambut hari kemerdekaan ke-76 berlangsung secara Virtual.

Melalui siaran langsung dari istana ke presidenan, pemerintah kabupaten gayo lues beserta Forkopimda dan tamu undangan menyaksaksikan langsung penaikan bendera merah putih dengan dengan diiringi lagu kebangsaan. 

Bupati dan wakil bupati gayo lues hadir dengan memakai baju adat kebanggan gayo lues, lengkap dengan teleng khas Gayo. 

Setelah 76 tahun merdeka, perubahan terus bergulir seiiring perkembangan zaman, dengan Indonesia memasuki era revolusi 5.0. Generasi muda dituntut memiliki kecakapan digital, terlebih dimasa pandemi ini, inovasi perkembangan teknologi membawa dampak yang signifikan, mulai dari peningkatan kualitas jaringan dan peningkatan kuantitas infrastrukstur pendukung virtual based- communication. Pelaksnaan upacara secara virtual tahun ini menjadi contoh nyata perubahan nyata yang dapat dirasakan.

Baca Juga :  Bersama Walikota Surabaya, Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi Dosis Ke-2 Di Lapangan Thor

 Ditemui setelah pelaksaan upacara, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru menghimbau agar peringatan hari kemerdekaan tidak terbatas pada pelaksaan upacara saja.

“Upacara memang harus, tapi alangkah indah jika diiringi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap agar generasi muda, sebagai penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri menjadi bangsa yang baik dan bertalenta.

Baca Juga :  Syafrudin Budiman Ketua Umum DPP Partai UKM Tolak Usulan Jokowi 3 Periode

“Generasi muda adalah penerus dan pengemban tanggung jawab. Perjuangan kemerdekaan tidak akan pernah usai sebelum penerus bangsa itu berhasil mengharumkan nama bangsanya, mensukseskan bangsanya, menjamin masa depan generasi-generasi penerusnya, maka dalam suasana kemerdekaan ini, mari bangsa muda kibarkan semangat perjuangan, gali potensi diri, bekali diri dalam menyonsong masa depan” jelas Amru. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!