Peringati Hari Kemerdekaan RI, TNI AL Terus Gelar Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo

0

Sidoarjo | Kilasberita.id – Tepat pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021, TNI AL dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya terus menggelar serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim, kali ini wilayah serbuan terfokus di wilayah Tebel Tengah, Gedangan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (17/08).

Lebih kurang 500 masyarakat mulai dari usia remaja hingga Lanjut Usia menerima Vaksinasi covid-19 dosis ke dua yang diberikan oleh tenaga kesehatan TNI AL.  Pada serbuan yang digelar, khususnya kepada warga lanjut usia, para prajurit yang bertugas memperlakukan secara khusus dengan memprioritaskan untuk melaksanakan Vaksinasi tanpa proses antrian, sekaligus membantu dalam pelaksanaannya. 

Baca Juga :  Team Tracer Desa Leuwiliang Laksanakan Tracking / Pengusutan Bagi Warga Masyarakat

Diungkapkan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, SE., yang hadir pada serbuan tersebut bahwa, selain menggelar vaksinasi bagi masyarakat, TNI AL jajaran Lantamal V juga mendatangi kediamana rumah warga Lansia yang belum melaksanakan Vaksinasi, karena keterbatasan fisik sehingga mengalami kesulitan untuk hadir di lokasi serbuan vaksin.

Baca Juga :  Khitan anak warga Ketungau Hulu Anggota Kesehatan Satgas Yonif 144/jy di Batas Negeri

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat menerima Vaksinasi, sehingga dapat memiliki kekebalan kelompok terhadap covid-19”, ungkap  Asops Danlantamal V. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Lantamal V mengerahkan sedikitnya 40 Nakes TNI AL, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Prajurit dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, serta Polisi Militer TNI AL.

Dan tepat pada pukul 10.17 WIB, ditengah pelaksanaan Vaksinasi, dilaksanakan mengheningkan cipta guna memperingati detik-detik proklamasi oleh seluruh warga masyarakat yang hadir, para prajurit, dan seluruh tenaga kesehatan.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!