Perpisahan Siswa-siswi SMK Pelita PKL di Desa Leuwiliang

0

Kilasberita.id | Bogor “-Siti Nurhasanah Ulma Yanti Alya Maryani Siswi SMK PELITA Ciampea yang Mengikuti belajar dengan cara langsung red PKL Program dari sekolahnya untuk belajar di instansi pemerintahan Desa Leuwiliang kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di intasi Pemerintahan Desa Leuwiliang menjadi pengalaman yang sangat berharga buat Siti, Ulma dan Alya.

Ujar Alya dengan belajar langsung Praktek menjadi kesenangan tersendiri buat saya Karana langsung bersentuhan dengan warga yang mau mengurus surat surat seperti surat pengajuan pembuatan KTP dan lain yang di butuhkan oleh warga katanya.

Guru Pembimbing program dari sekolah SMK PELITA ” Doni Budiyanto menerangkan Kemedia ini di kantor Desa Leuwiliang diacara Perpisahan siswi siswinya yang sedang belajar Pratek program sekolahnya.

Baca Juga :  DR H Burhanuddin Harahap, Mpd : Media Sangat Berperan Majukan Pendidikan Islam Berpilar Alquran & Hadist

Pengetahuan dasar sesuai bidangnya, agar dalam pelaksanaan PKL nanti tidak mengalami kendala yang berarti dalam penerapan ilmu pengetahuan
Praktek kerja lapangan atau yang disingkat dengan PKL merupakan kegiatan yang diupayakan dari sekolah yang melibatkan siswa siswi khususnya SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). dilaksanakan di dunia pendidikan.

Dalam prakteknya, siswa siswi yang terlibat dalam kegiatan PKL tentu akan mendapatkan bekal terlebih dahulu dari pembimbingnya di sekolah.
Pembekalan dari pembimbing biasanya berupa pengetahuan dasar.kata dia.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Rutan Kelas I Depok Dengan Bank BJB Teken MoU

Tambah di Meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga dalam mendidik dan melatih tenaga kerja yang berkualitas.
Sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan bahwa pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan.
Mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan di era teknologi informasi dan komunikasi terkini.Memberikan keuntungan pada pihak sekolah dan siswa-siswi itu sendiri, karena keahlian yang tidak diajarkan di sekolah didapat didunia luar sekolah.

Doni mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Leuwiliang berserta staf stafnya yang telah membantu dalam program sekolah SMK PELITA. Tutup (Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!