Dwi Astuti Beniyati, SH, MH. Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Bupati

0

KALIANDA | KILASBERITA.ID – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati, SH, MH. menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih dalam rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 yang digelar di halaman kantor Bupati Lamsel, Selasa sore (17/8/2021).

Orang nomor satu di Kejaksaan Lampung Selatan itu terlihat tampak khidmat menjadi inspektur upacara, dimana saat itu Kapten Infantri Rudi Teguh bertugas sebagai komandan upacara penurunan bendera dan Kapten Infantri Imron Nata bertugas selaku Perwira Upacara.

Baca Juga :  Kakanwil Serahkan Blanko Ijazah dan Sosialisasi SE Menag Nomor 15

Adapun upacara penurunan bendera tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan (atau yang mewakili), Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, S.Sos, MM, serta pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera HUT RI ke-76 digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, dimana Peserta upacara hanya terdiri dari satuan Kodim 0421/LS dan Polres Lampung Selatan serta Sat Pol PP Lampung Selatan. Masing-masing pasukan tidak lebih dari 10 orang.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Kabupaten Pessel Laksanakan Patroli Yustisi Di Pasar Sago Salido

Dari pantauan, setelah sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-76 pagi tadi, kali ini tim Paskibraka yang terdiri dari enam orang melakukan penurunan bendera merah putih dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya, setelah melakukan upacara penurunan bendera. Wakil Bupati Pandu dan Jajaran Pemkab Lamsel serta Forkopimda Lamsel mengikuti pelaksanaan upacara penurunan bendera yang dipimpin Prsiden RI, Joko Widodo dari Istana merdeka, Jakarta Selatan melalui Virtual Meeting. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!