Perwira Kodim 1801/Manokwari Harus Berwawasan dan Berani Keluar Dari Zona Nyaman

0

Manokwari | Kilasberita.id – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga dan seluruh perwira beserta istri dijajarannya melaksanakan resepsi jamuan makan resmi bertempat di Ruang Sogun 2, Hotel Aston,Manokwari, Papua Barat, Selasa (17/8/2021)

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIT. Dalam sambutannya Dandim 1801/Manokwari pada acara resepsi tersebut dihadapan para Perwiranya menyampaikan acara resepsi ini bukan sekedar acara makan malam akan tetapi sekaligus juga dijadikan kegiatan Table Manner bagi para Perwira, Table Manner adalah tata cara jamuan makan resmi yang sering diselenggarakan pada acara resmi baik acara nasional maupun jamuan international.

Airlangga, yang juga mantan Atase pertahanan RI di Perancis menyampaikan bahwa seluruh Perwira di jajarannya harus memiliki wawasan yang luas, karena ilmu tidak pernah dibatasi dengan jabatan, usia maupun tempat bertugas, ilmu dan wawasan tidak akan pernah habis untuk ditimba dan dicari. Saat ini adalah jaman dengan segala kemudahan dalam mendapatkan informasi dan wawasan, gunakan waktu luang bukan dengan hal hal yang tidak bermanfaat, budayakan diri kita untuk gemar membaca, karena saat ini sangat banyak dan mudah untuk mendapatkan refrensi ataupun literatur melalui media internet, jangan pernah merasa malu, merasa tua atau terlambat dalam belajar, termasuk dalam penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, karena bahasa adalah jendela dunia, dimana dengan kemampuan bahasa asing kita akan lebih banyak untuk mendapatkan literatur yang kita butuhkan.

Baca Juga :  PKN Melaporkan Komisioner Komisi Informasi Sumatera Selatan kepada Presiden Jokowi

Selain itu Airlangga juga menyampaikan bahwa Satuan Kewilayahan TNI di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Manokwari sebagai Ibu Kota Privinsi harus diisi oleh Perwira yang berwawasan dan berpikiran anti mainstream, inovatif dan kreatif atau dengan ide ide yang tidak pernah terpikir selama ini atau sering disebut dengan istilah crazy idea.Kita juga tidak boleh terlena bekerja dalam zona nyaman, karena perubahan era saat ini sangat dinamis, sehingga diperlukan Perwira yang adaptif menyesuaikan dengan tantangan yang juga selalu dinamis.

Kita jadikan momen HUT RI ke 76 ini untuk Merdeka dari ketertinggalan ilmu dan wawasan, karena Papua Barat, khususnya Manokwari membutuhkan Perwira yang dapat berpikir dan menganalisa setiap persoalan secara komprehensif, demikian tutup Airlangga.

Sementara itu General Manager (GM) Aston Niu Manokwari, Ricard mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kodim 1801/Manokwari kepada Hotel Aston dalam acara jamuan resmi dalam rangka syukuran memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76. Hotel yang seluruh karyawannya sudah divaksin Covid – 19 juga merasa nyaman dapat melayani para perwira jajaran Kodim 1801 beserta istri, karena mereka semua juga sudah di Vaksin, sehingga intraksi dalam kegiatan resepsi tersebut dapat dapat dijadikan contoh dimana pengelola Hotel dan pengunjung hotel sudah menjaga diri masing masing dengan Vaksin serta tetap melaksanakan ptotokol kesehatan Covid-19. Hal ini tentunya menjadi contoh bahwa apabila sudah terlaksananya vaksinasi secara masiv maka kegiatan ekonomi di Kabupaten Manokwari dapat berjalan dan masyarakat juga yang akan diuntungkan.
Kodim 1801/Manokwari sudah memberi contoh tentang bagaimana vaksinasi akan memberikan kemudahan kita untuk memulai roda ekonomi di Manokwari, karena seperti kita ketahui sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum di vaksin datang ke tempat sosial ekonomi seperti Hotel, Mall pasar tradisional padahal dalam instruksi Bupati sudah mewajibkan Vaksinasi kepada pelaku ekonomi.
Hotel Aston berkomitmen selalu ingin memelopori apa yang telah menjadi regulasi di Manokwari dengan harapan kita dapat kembali menjalankan bisnis ataupun roda ekonomi seperti sedia kala.

Baca Juga :  Inilah Sosok Amad Lembeng DPRK Aceh Timur Yang Peduli Lepada Siapapun

Acara ditutup dengan doa, dan sambil menyantap dan menikmati jamuan makan malam yang kali ini dengan penyajian international set menu.(one007)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!