PPPKP Palembang Terima Bantuan Beras Gubernur Sumsel

0

Palembang,kilasberita.id –

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah SKM MKM menyalurkan program bantuan beras PPKM tahun 2021 dari Gubernur Sumsel kepada Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang, Rabu (18/8/2021).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah SKM MKM mengatakan, kegiatan hari ini adalah rangakaian dari kegiatan penyaluran beras PPKM yang inisiasi dari Bapak Gubernur Sumsel.

“Bantuan beras yang disiapkan Bapak Gubernur Sumsel sebanyak 1000 ton. Untuk hari ini, dibagikan bantuan beras ini kepada Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang untuk 506 kepala keluarga. Jadi bantuan beras kepada PPPKP diberikan kepada anggota Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang dan masyarakat sekitar,” katanya.

Mirwansyah menjelaskan, PPKM ini berdampak ke masyarakat, seperti pedagang kecil dan masyarakat berpenghasilan kecil. “Penghasilan mereka yang pas pasan, mencari nafkah untuk makan hari hari, bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur kepada masyarakat Sumsel,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi Pamong Praja Tertibkan Bangunan PKL di Jalan Mayor Zen

Sementara itu, Pembina Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang Ki Agus M Dian Idris mengatakan, kegiatan hari ini menerima bantuan dari Pemprov Sumsel melalui Dinas Sosial untuk Paguyuban Pedagang Pasar Kuto dan warga sekitar.

“Ada 506 beras yang dibagikan ke para pedagang dan warga.Paguyuban mendata pedagang dan kerumah masyarakat yang tidak mampu. Kita kelolah data itu untuk menerima bantuan beras. Satu KK mendapat 10 kg beras,” ujarnya.

“Kita bersyukur Pemprov Sumsel bisa membantu pedagang ,yang masa pandemi pendapatannya berkurang. Dibantu Pemprov melalui Dinsos dan kita salurkan ke pedagang dan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  NARKOBA YG DIBAWA DARI MALAYSIA DISEMBUNYIKAN DGN CARA DITANAM/DIKUBUR DIPINGGIR TAMBAK

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kuto (PPPKP) Palembang Alex Samsudin menambahkan, PPPKP Palembang sangat terbantu dengan bantuan beras dari Bapak Gubernur melalui dinsos. “Dengan adanya bantuan beras ini tentu sangat membantu pedagang dan masyarakat, dapat satu KK dapat 10 kg beras. Kalau bisa bantuan seperti ini, terus berlanjut,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris PPPKP Helma Rosa menuturkan, semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat PPPKP yang terkena dampak covid-19 dan PPKM serta masyarakat yang kurang mampu khususnya.

” Harapan kita dengan warga setempat supaya dia menerima dengan sangat senang hati walau hanya 10 kg beras. Dan serta perhatian pemerintah itu sangat terbantukan,” pungkasnya

(Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!