Anggota Kodim 1801/Manokwari Kembali Melaksanakan Pemberian Pin Barcode Kepada Warga

0

Manokwari | Kilasberita.id – Anggota Kodim 1801/Manokwari dipimpin Danpos Manokwari Barat Pelda Said Wali kembali menyambangi warga terkait giat pemberian Pin yang dilengkapi barcode untuk masyarakat yang sudah melakukan Vaksin dosis 1 dan dosis 2,dan sebagai program pengawasan implementasi vaksinasi di Manokwari. Kali ini kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1801–01/Kota tersebut dilakukan terhadap para karyawan hotel,bank,mall atau toko modern di Kabupaten Manokwari,Provinsi Papua Barat,Kamis (19/8/2021).

Pin yg dicanangkan oleh Pemkab Manokwari bekersama dgn Kodim 1801/ Manokwari, sangat bermanfaat bagi masyarakat pelaku ekonomi, pelayan publik maupun kegiatan keseharian diluar rumah, sekaligus di terminal, pelabuhan dan bandara. 

Hal ini akan memberikan stimulan kepada masyarakat yg blm vaksin sbg upaya melindungi diri sendiri maupun lingkungan nya sendiri, ini langkah terobosan Pemda dan Kodim Manokwari dalam terus melindungi masyarakat dari penyebaran Covid di Manokwari khususnya.

Baca Juga :  Dandim 0505/JT Pantau Giat Percepatan Vaksinasi di SDN 01 Pagi Kel. Rawa Terate Cakung

Masyarakat menjadi merasa percaya diri dgn Pin ini, dan tetap melakukan protkes ketat, hal ini akan mengerjakan perekonomian di Manokwari sendiri.

Menurut Danramil 1801-01/Kota Mayor Inf Dalizatulo Mendrofa, yang dilakukan oleh anggota Kodim 1801 para Babinsa Koramil Kota ini adalah melanjutkan validasi data vaksin beberapa hari lalu.

Pin dan sticker tersebut dikenakan sebagai salah satu upaya untuk mempermudah mengidentifikasi warga Manokwari yang sudah dan yang belum di vaksin.

“Kami berharap bahwa para karyawan perbankan,perhotelan,mall dan toko modern menggunakan Pin dan Sticker tersebut sebagai tanda bahwa mereka sudah divaksin dan berharap para karyawan yang sudah di vaksin dan tempat kerjanya sudah dilabeli dengan sticker vaksin, juga berkewajiban mengajak para karyawan lain untuk mengikuti program vaksinasi, demi kepentingan dan keselamatan bersama .” Ujar Mendrofa.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Sekampung Udik Datang Ke Desa Gunung Sugih Besar

Sejauh ini masyarakat dan khususnya para karyawan sangat senang dan antusias dengan langkah inovatif tersebut. Mereka sadar ini untuk kepentingan dan kebaikan mereka juga.

GM hotel Aston Ricard sangat mengapresiasi gagasan inovatif ini terutama terkait dengan penggunaan PIN dan Sticker tanda “Saya sudah divaksin”. *Menurutnya penggunaan PIN ini merupakan ide kreatif pertama di Indonesia.*

Ricard juga berterima kasih atas upaya keras anggota Kodim 1801/ Mkw dengan melakukan pendekatan komunikasi persuasif dan edukatif sehingga kesadaran warga tentang pentingnya vaksin terus meningkat.(one007)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!