Bupati Garut Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 Provinsi Jabar Secara Virtual

0

GARUT | KILASBERITA.ID – Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan, Suherman, mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke-76 Provinsi Jawa Barat secara virtual di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (19/8/2021).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menjadi Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat terasa bermakna karena berselang dua hari dari HUT ke-76 RI. Namun demikian, seperti halnya tahun lalu kita masih hadir dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Baca Juga :  Gaji 13 Karyawan PDAM Kabupaten Takalar Tak Terbayarkan SEKDA Takalar Angkat Bicara

Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam rentang 76 tahun ini pembangunan di Jabar menunjukkan indikator yang sangat baik. Dengan penduduk Jawa Barat hampir 50 juta jiwa, atau sekitar hampir 20% penduduk Indonesia, kondisi Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2020 mencapai 72,09 poin atau ada peningkatan dari tahun sebelumnya dari 72,03 poin

Sementara itu, menjelang tiga tahun kepemimpinan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama dengan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, ia menuturkan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya optimal dalam pemenuhan janji politiknya. “Menjelang tiga tahun kepemimpinan, kami telah melakukan upaya-upaya optimal dalam pemenuhan janji politik kami dengan bekerja keras, berkolaborasi, dan berbasis data. Saat ini Jawa Barat telah berhasil meraih penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional dari kurun waktu 2018-2020 sebanyak 139 penghargaan.” tandasnya.

Baca Juga :  Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar Menularkan Inspirasi Positif ke Generasi Milenial Kepulauan Nias

Dalam peringatan HUT Provinsi Jawa Barat Tahun ke 76 ini, Pemprov Jabar mengusung tema “Kuatkan Kebersamaan Untuk Tetap Juara” sebagai tema dalam mengarungi masa Pandemi Covid-19. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!