Seleksi Eksebisi Pon Xx Papua Tahun 2021 Dan Kejuaraan Provinsi II Kickboxing Jawa Barat 2021

0

Bandung | Kilasberita.id – Atas berkat rahmat ALLAH SWT Pengurus Provinsi KickBoxing Jawa Barat sukses menggelar dua hajatannya sekaligus, yakni ; Seleksi Atlet KickBoxing Jawa Barat menuju Eksebisi PON XX Papua Tahun 2021, dan Kejuaraan Provinsi II KickBoxing Jawa Barat 2021 pada Sabtu dan Minggu 14-15 Agustus 2021 berlokasi di Jaya Plaza, Kota Bandung. Diikuti oleh 7 Kontingen berasal dari Pengurus Cabang KickBoxing Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Kuningan, serta dengan total jumlah Peserta sebanyak 46 Atlet. Sedangkan beberapa Pengcab KBI Kota/Kabupaten tidak mengirimkan Atlet dikarenakan persiapan yang mendadak. Kegiatan Pengprov KBI Jabar ini dipersiapkan hanya dalam waktu 14 hari kerja. 

Seleksi Atlet KickBoxing Jabar menuju Eksebisi PON tersebut berdasarkan hasil Keputusan Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 13 Juli 2021 mengenai Penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 pada September dan Oktober 2021 yang akan datang. Sedangkan Kejurprov II KBI Jabar tersebut merupakan realisasi dari Program dan Kalender Kegiatan Pengprov KBI Jabar Tahun 2021, serta telah disepakati dalam Rapat antara Pengprov KBI Jabar bersama Pengcab KBI Kota/Kabupaten se-Jawa Barat pada 26 Juli 2021. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Bahagia Atas Pernikahan Putra PU IndoPos86 Rizaqqy - Irma

Lancarnya giat Pengprov KBI Jabar ini tidak lepas dari Tata Laksana Kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dengan seluruh Pesertanya yang diwajibkan untuk melakukan tes SWAB dan memiliki BPJS, tanpa penonton. Serta dengan komunikasi yang baik antara Ketua Umum Pengprov KBI Jabar, Iskandarsyah Berian, dengan Polda Jawa Barat. Pengprov KBI Jabar pun telah bersurat mengenai rencana Kegiatannya kepada Gubernur Jawa Barat. 

Pada gelaran Pengprov KBI Jabar 14-15 Agustus 2021 ini, Pengcab KBI Kota Bandung berhasil tampil sebagai Juara Umum dengan 5 raihan Medali Emas, dengan kemenangan 3 Emas Kota Bandung tersebut dipersembahkan oleh Atlet-atlet BO.S.S KickBoxing Camp Kota Bandung. 

Seleksi Eksebisi PON XX Papua dari Cabang Olahraga KickBoxing di Jawa Barat dalam Partai Finalnya menghasilkan Pemenang-pemenang yang akan mewakili Jawa Barat; Handi Sopyan (Kab Bandung, Low Kick 51kg Putra), Eka Aprilianto (Kota Depok, Low Kick 60kg Putra), Renaldy Sinaga (Kota Bandung, Low Kick 67kg Putra), dan Sri Mulianingsih (Kota Depok, Low Kick 52kg Putri). Serta Partai Final Kejurprov II-nya menghasilkan Peraih-peraih Medali Emas; Deden Indra (Kab Bandung, K1 51kg Putra), Rici Romicos (Kota Bandung, K1 54kg Putra), Fadlan Haikal (Kota Bandung K1 57kg Putra), Bima Bagaswara (Kota Bandung, K1 60kg Putra), Fahri Rachman (Kota Bandung, K1 63,5kg Putra), Bama Santana (Kab Bandung Barat, K1 71kg Putra), dan Reza Azhari (Kota Sukabumi, K1 75kg Putra). 

Baca Juga :  Solusi Cerdas Simpan Emas, Pegadaian Luncurkan Titipan Emas dan Gadai Titipan Emas

Namun, di akhir kata, Iskandarsyah Berian selaku Ketum Pengprov KBI Jabar menyampaikan keprihatinan mengenai kemungkinan beratnya pemberangkatan Atlet-atlet KickBoxing perwakilan Jawa Barat menuju Eksebisi PON XX Papua terkait masalah dana transportasi dan akomodasi yang nominalnya cukup besar.

Sumber : Widiana | Reporter : Liesna

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!