Kelurahan Tengah Gelar Gema Muharram 1443 H, Santuni 200 Anak Yatim di Hadiri Bupati Bogor Dan Jajarannya

0

Cibinong,kilasberita.id – Kelurahan Tengah menggelar Gema Muharram 1443 H dengan menyantuni 200 anak yatim, penanaman dan pemberian bibit labu madu(Buter Nut Pumkin)kepada seluruh ketua RT se Kelurahan Tengah (44 RT)sekaligus pelepasan bibit ikan oleh Bupati Bogor,Kamis (19/8/2021).

Dalam sambutanya Hj. Ade Yasin mengatakan“Tahun Baru Islam 10 Muharam juga diperingati sebagai hari anak yatim. Untuk itu sudah seharusnya membahagiakan anak-anak yatim terlebih bulan mulia asyuro 10 Muharam dan dalam kondisi pandemi Covid-19,”ujarnya.

Tentunya ini kesempatan untuk meningkatkan kepedulian dan gotong-royong, karena pada saat zaman Rasulullah diperintahkan secara khusus bersedekah untuk anak-anak yatim atau menjamu anak-anak yatim. Di masa pandemi ini tentunya juga banyak anak-anak yatim atau anak-anak yang kehilangan orang tuanya, bahkan ada juga yatim piatu tidak hanya kehilangan bapak, tetapi juga kehilangan ibu,” ungkapnya.

“Di masa yang sulit saat ini tentunya kita juga harus mau bergotong-royong, meningkatkan kepedulian satu rasa dengan tetangga kita dengan tetangga kampung kita. karena saya ketua Satgas Covid acara Gema 10 Muharam 1443 H  ini kita selenggarakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Kalau tidak ketat Prokesnya saya tidak mau datang,karena beberapa daerah dan tempat lain juga belum boleh mengadakan acara ini, tapi karena ini ada di lingkungan Pemerintah Daerah, dan prokesnya sudah di jalankan seperti jaga jarak, pakai masker, menghindari kerumunan, karena saya malu sebagai ketua Satgas Kabupaten, kalau sampai menyebabkan  kerumunan, Insyaallah ini tidak terjadi,” tegasnya.

“Pada acara Gema 10 Muharam sebagai momentum dan juga sebagai upaya kepedulian kita selain bingkisan ada juga buku tabungan dari bank BJB tujuannya untuk mengajak menabung di usia dini,” paparnya.

Baca Juga :  AGM Serahkan Estafet Kepemimpinan Aspeksindo ke Wali Kota Samarinda Andi Harun

Selain santunan yatim, ada juga pemberian bibit labu madu kepada perwakilan RT dan RW , karena Kelurahan Tengah menjadikan icon kampung tangguh ketahanan pangan dengan mengemas rumah edukasi urban farming di Kota Cibinong,”tandasnya.

Sementara itu, Awan sundawan Lurah Tengah mengatakan” saya bangga bisa memimpin Kelurahan Tengah, kebetulan Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres dan Dandim bagian warga Kelurahan Tengah.bersama pemuda dan masyarakat yang Luar biasa dan bangga bisa menyatukan dan membuat hari ini sebagai hari silaturrahmi dengan warga kelurahan tengah,”ucap Lurah.

Perjuangan dari masyarakat dan pemuda,karena banyak warga yang karyawan yang di PHK. Pak dace bekerja sama dengan kelurahan tengah dan warga dengan memberikan kelurahan tengah menjadi kelurahan tangguh.

Terimakasih kepada porkofimda dan khususnya kepada kepala dinas pertanian,yang sudah mensuport camat Cibinong untuk kemajuan masyarakat kelurahan tengah ,”ungkapnya.

Saya berikan Apresiasi kepada PKK Kelurahan Tengah yang mendapatkan juara 1 tingkat kecamatan,untuk posko ppkm juara 1 tingkat polres Bogor dengan mendapatkan seekor sapi untuk qurban, dan dari Bupati Bogor Kelurahan Tengah di nobatkan menjadi kelurahan terbaik tingkat kabupaten,”paparnya.

Ini semua hasil dari kekompakan masyarakat dan pihak kelurahan.
MUI Kelurahan Tengah membuat sekolah untuk masyarakat dengan bebas biaya,”jelasnya.

“Atas nama pribadi dan masyarakat kelurahan tengah ucapan terima kasih kepada bupati yang sudah hadir,sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses,”pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Lakukan Pengetatan di Lingkungan Provinsi DKI Jakarta dan Jabodetabek
H. Munin Niin Ketua LPM Kelurahan Tengah bersama Bupati Hj. Ade Yasin

Di tempat yang sama H. Munin Niin, SE, Ketua LPM Kelurahan Tengah menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada ketua panitia yang sudah mengkemas acara sedemikian rupa ini dapat terselenggara dengan sukses,”tuturnya.

“Dengan hadirnya semua yang di undang para pejabat dan masyarakat juga jelas-jelas merupakan hajat masyarakat yang memang didukung oleh pemerintahan kabupaten bogor bekerjasama dari hasil kekompakan antara panitia RT, RW dan semua kalangan yang ada di kelurahan tengah,”ujarnya

Terutama juga terima kasih kepada Pak Lurah Tengah yang saat ini sangat sangat luar biasa dan antusias, yang membangkitkan dari bawah ke atas dia hubungannya sangat luas.

Lebih lanjut H. Munin menambahkan”Ini sudah yang ke 33 tahun bukan baru biasanya dilaksanakan di masing-masing RW keliling berputar,karena apa,karena pada saat ini lurahnya sangat siap, yang dari awal-awal nya lurahnya tidak pernah siap mengadakan acara di kelurahan, jadi di serahkan ke ketua-ketua RW,”tambahnya.

“Insyaalloh setelah acara pembubaran panitia nanti di umumkan di RW mana yang siap, atau di gilir 1 2 3 dan seterusnya ini adalah mungkin setelah berputar ketua rw 1 Kelurahan 9 RW nanti kembali lagi ke kelurahan lagi jadi 9 tahun,sembilan tahun kemudian pasti bertemu lagi di kelurahan,”tegasnya.

Insyaalloh dengan adanya dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat dan RT RW,karena RT ini minimal 5 juta memberikan sumbangan untuk anak yatim,acara akan berjalan dan sukses.

Bahwa ini adalah lanjutan untuk yang seterusnya,artinya mempertahankan melanjutkan pelaksanaan yang mungkin lebih meriah kedepanya,”harapnya.

Acep Sanusi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!