TNI AL Kodiklatal Gelar Webinar Bertemakan Pencegahan dan Penanganan Hingga Isoman Covid-19 Antap dan Siswa

0

Surabaya | Kilasberita.id – Hingga saat ini pandemi virus masih mewabah di Indonesia, Pandemi virus Covid-19 bagi dunia pendidikan TNI AL merupakan ancaman serius, dalam upaya menekan perkembangan virus tersebut TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Web Seminar (Webinar) melalui aplikasi Zoom dengan tema “Penanganan Hingga Isoman Covid-19 pada Antap dan Siswa” dari ruang Joglo Mulyadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (20/8/2021).

Kegiatan Webinar tersebut dibuka langsung Dansatgas Covid 19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort yang juga Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal. Adapun Webinar tersebut diikuti personel Komando Pendidikan (Kodik) Pusat Pendidikan (Pusdik) dan personel dari Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makasar dan Satdik 3 Sorong.

Baca Juga :  FIFGROUP Beri Dukungan untuk UMKM Melalui Webinar Pelatihan

Selain diikuti seluruh satuan kerja Kodiklatal Webinar tersebut juga bisa diikuti keluarga prajurit Kodiklatal dari serta masyarakat umum dengan mengakses media Zoom Meeting Link http://bit.ly/isomankodiklatal dengan id meeting 878 1604 3015. 

Kegiatan Webinar ini diawali dengan Registrasi peserta, Pembukaan oleh Serka Rum/W Weni Dwi Jatmiko dari Satkes Kodiklatal sekaligus sebagai Pemandu Acara, Sambutan dari Dansatgas Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, penyampaian materi Pencegahan dan Penanganan Hingga Isoman Covid-19 pada Antap dan Siswa Kodiklatal oleh Letda Laut (K/W) dr. Dyah Listyaningtyas  dan diakhiri Tanya Jawab dengan Moderator Lettu Laut (K) drg. Bagus.

Dansatgas Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, dalam sambutanya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 sangat besar terhadap aspek kehidupan masyarakat demikian juga bagi dunia pendidikan TNI AL khususnya Kodiklatal.  

Baca Juga :  5 Anggota DPRD Labura Positif Narkoba, DPC MAPAN RI Asahan Apresiasi Kinerja Polres Asahan

Dalam upaya penanganan tersebut Kodiklatal telah melakukan sejumlah langkah melalui  Satgas Covid-19 Kodiklatal untuk menyelamatkan program pendidikan agar tetap berjalan sesuai rencana dengan hasil yang optimal. Selain melaksanakan protokol kesehatan secara ketat tim Satgas juga telah melaksanakan Vaksin tahap pertama dan kedua baik kepada prajurit antap dan Siswa yang sedang menempuh penndidikan di Kodiklatal.

Pamen melati tiga di pundak ini juga menyampaikan dari pelaksanaan Webinar ini diharapkan mampu memberikan sumbangan pemikiran yang positif, yang bisa mencerahkan pengetahuan bagi keluarga besar Kodiklatal dan masyarakat dalam  upaya mendukung pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi Covid 19 cepat berakhir.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!