TNI AL, Puspenerbal Terus Gencarkan Vaksinasi Dosis 2 Untuk Membentuk Herd Imunity

0

Sidoarjo | Kilasberita.id – Bertempat di Terminal 2 Bandar Udara Juanda Sidaorjo Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggelar vaksinasi dosis 2 untuk masyarakat maritim Jawa Timur di wilayah Juanda Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (20/8).

Vaksinasi adalah salah satu upaya penting dalam penekanan laju penyebaran virus. Untuk itu TNI AL melalui Puspenerbal terus berupaya menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, agar terbentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity. 

Hari ini Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut melaksanakan vaksinasi hari ke 39 dan target hari ini 2500 0rang, sementara serbuan vaksin Puspenerbal sampai hari ke 38 pertanggal 19 Agustus, jumlah pencapaian vaksinasi yang telah dilaksanakan mencapai 25.517 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan Astrazeneca. 

Baca Juga :  Gubernur Anies Memimpin Hut Dki Jakarta ke 494

Vaksisnasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan Covid-19, sehingga protokol kesehatan mutlak tetap dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal. 

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., menjelaskan bahwa Puspenerbal akan terus berupaya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan,  pecegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, sesuai perintah  Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, untuk memutus mata rantai Wabah Covid-19, sehingga perekonomian dan kehidupan masyarakat kembali normal.

Baca Juga :  Miris! Kondisi Rumah Sahri Warga Kampung Jaya Sakti Ini Miring dan Nyaris Roboh

Pelaksanaan vaksin dosis 2 kali ini Puspenerbal menggerakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumkit Soekantyo Jahja 19 0rang, Subditkes Puspenerbal 1 orang, Stikes Hangtuah 15 orang, FKKPI 4 orang dan Wing Udara 2 (14 orang). (red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!