TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid 19 Masyarakat Situbondo

0

Situbondo | Kilasberita.id – Dalam rangka mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo Jawa Timur,  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M didampingi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat meninjau serbuan vaksin kepada masyarakat Situbondo Jawa Timur, Sabtu, (21/8/2021).

Kegiatan serbuan vaksin yang digelar pondok pesantren Assalam kecamatan Banyu Putih Situbondo tersebut, TNI AL dalam hal ini Satgas Penanggulangan Covid-19 Kodiklatal memvaksin 1.125 orang masyarakat di tiga kecamatan kabupaten Situbondo.  Tiga kecamatan tersebut adalah kecamatan Asembagus, Tanjung Jangkar dan kecamatan Banyu Putih. 

Baca Juga :  Serma Irman Hadiri Musrembang Desa Cibeber 1

Turut hadir dalam kegiatan Vaksin tersebut pejabat Mabesal antara lain Asops Kasal,  Asrena Kasal, Aslog Kasal dan Koorsmin Kasal, Sementara selain Dankodiklatal pejabat Pangkotama yang hadir antara lain Pangkoarmada II, Dankormar, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Danlantamal V Surabaya, dari Forkopimda hadir Wakil Bupati Situbondo. 

Sedangkan Tenaga Kesehatan yang terlibat dalam vaksin tersebut sebanyak 28 prajurit TNI AL yang semuanya berasal dari prajurit antap Satuan Kesehatan (Satkes) dan prajurit Siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal.

Baca Juga :  Koramil 06211/LL Sosialisasikan Tempat-tempat Vaksinasi Covid 19 ke Warga

Selain melaksanakan vaksin kepada masyarakat ditiga kecamatan wilayah Situbondo, dalam waktu yang bersamaan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M juga memberikan paket sembako dan beras masing masing seberat 5 kg kepada masyarakat Situbondo.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya penting dalam penekanan laju penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di wilayah Situbondo Jawa Timur.

Sebelum di vaksin ada beberapa persyaratan yang harus dibawa bagi peserta yaitu membawa KTP dan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!