FORSI KN UMKM Sriwijaya Sumsel Dapat Bantuan Beras Dari Gubernur Sumsel

0

Palembang-Forum Silaturahmi Kerja Nyata Sriwijaya Usaha Menengah Kecil Micro (FORSI KN UMKM) Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel, menyalurkan bantuan beras Gubernur untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (25/8/2021).

Ketua Dewan Pendiri FORSI KN UMKM, Yani Paslah mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih atas bantuan penyaluran beras dari Gubernur Herman Deru, melalui Dinsos Provinsi Sumsel, yang akan di salurkan kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini kami dari Forsi KN UMKM Sriwijaya Sumsel, sangat terbantu. Kalau dibilang kurang ya pasti kurang, tetapi setidaknya kita sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumsel,” ujarnya saat diwawancarai media online ini.

Baca Juga :  Dugaan Perampokan Uang Negara, GMPRI Minta KPK, Polda,Kejati Periksa Gubernur NTB

Lebih lanjut Yani, pihaknya berharap kepada para pelaku UMKM ini, agar bisa melaksanakan aktivitas kembali dan jangan mengharapkan bantuan saja. Semoga pelaku UMKM Sriwijaya bisa terus meningkat.

Sementara itu, Kadinsos Provinsi Sumsel, Mirwansyah melalui Kabid Penangangan Kemiskinan Dinsos Sumsel, Martindra Mirlansyah S.Km., M.Km mengatakan, pihaknya Kembali malakukan penyaluran bantuan beras Gubernur Sumsel kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Martindra menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat masih banyak yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di kota Palembang. Alhamdulillah, Gubernur Sumsel telah menyiapkan bantuan beras sebanyak 1000 Ton. Mudah-mudahan amanah Gubernur Sumsel bisa tersampaikan ke masyarakat.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Pandeglang Terima 5.640 Dosis Vaksin Sinovac

“Sejauh ini, kalau secara global bantuan tersebut sudah hampir mendekati 200 Ton beras yang sudah disalurkan. Kami siap kapanpun untuk bergerak dan tidak mengenal hari libur, pokoknya semua tersampaikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Martindra menuturkan, pihaknya berharap kepada masyarakat, untuk tetap menjalankan prokes 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan. Sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Ayo kita bangkit, karena banyak sekali masyarakat yang terdampak pandemi ini, anak – anak sekolah belajar dirumah dan pedagang sudah banyak yang tutup. Jadi insyaallah dengan bantuan beras tersebut bisa sedikit membantu kebutuhan mereka,” pungkasnya (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!