Tuntut Penurunan UKT 50 Persen, HMI Sekawasan Kampus UINSU Demo Rektorat

0

MEDAN – Puluhan mahasiswa UINSU dengan tetap memakai masker melakukan demonstrasi meminta tuntutan penurunan UKT 50 persen. Aksi ini dilakukan pada Rabu siang, 25 Agustus 2021 di Kampus II UINSU Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pandemi covid-19 membuat kemampuan ekonomi orang tua mahasiswa UINSU mengalami penurunan. Mahasiswa juga membutuhkan biaya khusus untuk membeli kuota internet agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh serta kami tidak menikmati fasilitas kampus inilah yang terjadi, Ucap Solihin selaku KABID PTKP HMI Komisariat FSH UINSU dalam orasinya.

Baca Juga :  Cegah Paparan Covid-19, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Vaksinasi Pegawai & Napi

Mahasiswa yang mengikuti aksi saling meneriakkan turunkan UKT 50 persen – turunkan UKT 50 persen.

“Tuntutan kita ialah supaya rektorat menurunkan UKT 50 persen di tengah pandemi. Kita sejauh ini begitu menderita, orang-orang tua kita banyak terdampak ekonomi mulai di-PHK hingga tak ada penghasilan, teriak mahasiswa dalam orasi didepan gedung rektorat UINSU

WR III UINSU Dr. H. Nispul Khoiri menegaskan kepada seluruh mahasiswa yang menggelar aksi mengucapkan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa yang telah melakukan aksi ini, nanti akan saya laporkan tuntutan anak-anak sekalin kepada REKTOR UINSU, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca Juga :  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Kunjungan Danpussenarmed.

Para mahasiswa yang menggelar aksi di depan gedung rektorat sempat ditemui oleh Wakil Rektor III UINSU Dr. H. Nispul Khoiri, M.ag, namun juga belum menemui titik terang. Para mahasiswa yang tergabung dalam HMI Sekawasan UINSU akan terus melaksanakan aksi sampai tuntutan mereka terpenuhi. ( ARi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!