Pembukaan Program SamiSade Desa Leuwimekar Dihadiri Semua Pihak

0

BOGOR- Launcing Program SamiSade di Desa Leuwimekar disambut hangat oleh semua pihak.

Dalam pantauan Kilasberita.id Louncing SamiSade tersebut dihadiri para RT, RW LPM, BPD Desa Leuwimekar, Muspika Kecamatan Leuwiliang dan Masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Pegelaran 02/05 Desa Leuwimekar kecamatan Leuwiliang Kabupten Bogor. Pada Kamis, ( 26/08/21)

Dalam sambutannya Camat Leuwiliang H Darwara Sulanjana SH mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun desa. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan Launching program samisade di Desa Leuwimekar untuk peletakan batu pertama pembangunan TPT dan Saluran air di kp pagelaran RT 02/ 05 desa Leuwimekar kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Program SamiSade Tahap 1 Rampung, Kades Karacak Leuwiliang : Kita Rawat dan Jaga Bersama

Kades May Sumarno menerangkan, pihaknya mulai pembangunan TPT dan Saluran air bersama sama warga kampung situ RW 5 desa Leuwimekar.

“Insyaallah niatnya untuk membangun demi kepentingan masyarakat kita lakukan  Masyarakat harus dilibatkan dalam pelaksanaannyanya sebagai padat karya sesuai tujuan program Samisade itu sendiri”. Kata Kades

Kades menambahkan sesuai dengan usulan warga di dalam Musdes untuk menyerapan agar dari program Samisade itu di bangunkan TPT dan Saluran air apa bila hujan tentunya air tersebut tidak melebar ke pemukiman warga, Karena dengan salauran air itu juga bisa di gunakan oleh warga, petani dan pertenak ikan.

Baca Juga :  Pemdes Leuwikaret Klapanunggal Lakukan Pokdarwis, Sekdes: Wisata Alam Harus Dilestarikan

Dalam program Samisade Exbang kecamatan Leuwiliang menambahkan bawasanya Pemdes harus menggunakan Anggran sesuai aturan yang ada.

” yang penting patuhi empat hal dalam menggunakan anggaran dana Samisade. Patuhi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan,” tutupnya kasi Exbang yoga (sep hurung )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!