SamiSade, Betonisasi Jalan Desa Kalong Sawah Dinilai Asal Asalan, Ketua TPK : Itu Kekhilafan Supir

0

BOGOR- Program Satu Milyar Satu Desa ( SamiSade) merupakan program unggulan dari Bupati Bogor Ade Yasin untuk kemajuan Desa dari segi pembangunan.

Namun sangat disayangkan program tersebut tidak dijalankan dengan baik oleh penerima bantuan Anggaran SamiSade yang berada di Wilayah Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Pembangunan Betonisasi Jalan sepanjang 1.335 Meter yang berada di Kampung Garisul yang terhubung ke Kampung Peutey dengan menghabiskan Anggaran sebesar 400 Juta Rupiah dinilai asal-asalan.

Salah Satu Teknik Sipil dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang tidak mau disebutkan namanya berpendapat bahwa pembangunan betonisisai jalan tersebut dinilai salah.

Baca Juga :  Minta Saran dan Pendapat Dari Pencipta Lagu Legendaris H. Ukat S, PPLBRI Jalin Silaturahmi

“Cara pengecoran yang salah, harusnya beascos itu di bawah plastik bukan di atas plastik, maksud dari pengunaan plastik itu adalah untuk mempertahankan kadar air sement dari Beton itu sendiri, agar tidak terjadi pengeringan mendadah yang menyebabkan Beton jadi rapuh.” Ujarnya saat dikonfimasi media pada Jum’at, (03/09/21)

Menurutnya jika diatas plastik dikasih beascost lalu diatas beascost digelar beton maka akan terjadi peresapan Kadar air semen Beton oleh beascost itu sendiri.

” sehingga Beton kehilangan kadar air semen secara mendadak, yang bisa menyebabkan Beton itu jadi rapuh”. Jelasnya

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Desa Kalong Sawah Nurhasanah mengatakan pihaknya diwaktu yang akan datang akan memperbaiki pembangunan tersebut.

Baca Juga :  Danrem 061/Sk Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kec. Megamendung

” Oh iya baik pak terimakasih atas saran dan informasinya. Kedepan akan di rubah lebih baik lagi”. Kata Kades

Sementara Ketua TPK Desa Kalong Sawah Ali menyatakan pembangunan tersebut atas khilafan supir.

“Ini adalah kehilapan supir yang ngepok basecourse dari titik awal ke atas, instruksinya itu basecourse di pok dipinggir coran,, untuk persediaan bila ada jalan yang rusak yang sudah diperkeras. Setelah kami ke atas kami langsung mengintruksikan untuk mengeluarkan basecourse dari atas plastik.”. Imbuhnya ( Red )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!