Petani Dituduh Mencuri, Advokat PUSBAKUM PWRI Turun Tangan

0

Morowali Utara- Tim Advokat Posbakum PWRI yang dipimpin Advokat Rohmat Selamat, SH, M,Kn, didampingi Advokat Rubby Falahadi, SH dan Advokat Ahmad Muhibbulah, SH mengunjungi rumah kediaman keluarga Gusman seorang petani yang dituduh mencuri dilahan miliknya sendiri di desa Koroasu, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Jum’at(03/09/2021)

Advokat Rihmat Selamat, SH, M, Kn atas nama Tim Advokat mengatakan, pihaknya telah mendapatkan jawaban dari poin – poin pertanyaan terkait bukti hak kepemilikan tanah.

“Hari ini kami sudah mendapatkan jawaban dari poin – poin pertanyaan kami, terkait bukti hak kepemilikan tanah bahwa keluarga petani Gusman memiliki Legalitas tanah tersebut dan membayar pajak resmi kepada Negara atas tanah tersebut. Semestinya hal ini jatuh keranah Perdata bukan ke Pidana, karena ini terkait sengketa lahan, dan atas permasalahan ini kami Tim Advokat PWRI akan melanjutkan membawa kasus ini terus sampai ke Mabes Polri di Jakarta, dan berkoordinasi dengan IPW, HAM, Ombusdman, Polda beserta unsur pihak hukum terkait. Kami terus mengawal sampai permasalahan ini benar – benar terang benderang,” jelas Rahmat Selamat.

Baca Juga :  Olah TKP Di Mayuberi, 2 Jenazah Teroris OPM dan 1 Senjata Panjang Ditemukan Aparat

Lanjutnya, bahwa kasus ini yang seharusnya bukan di Pidanakan tapi Perdata sengketa tanah, semestinya pihak PT. ANA (Agro Nusa Abadi) harus menunjukkan bukti kepemilikan atas tanah tersebut kepada masyarakat, yang mana masyarakat, yang mana
Gusman sebagai masyarakat petani juga memiliki hak atas tanah lahan tersebut,

Saat dikonfirmasi awak media dikediamannya,Gusman mengungkap kan bahwa dirinya tidak melakukan pencurian seperti yang dituduhkan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Banjit Adakan Razia Masker di Wilayah Hukumnya

” Apa saja yang ada diatas lahan saya, itu milik saya dan perlu saya tegaskan disini, saya tidak mencuri, karena buah sawit yang saya ambil itu tanamannya ada diatas lahan saya dan surat-surat tanah dan bukti bayar pajak PBB ada,” Pungkas Gusman (Junaidy )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!