Warga Desa Situ Udik Hibahkan Tanah Untuk Program SamiSade

0

BOGOR – Pemdes Situ udik bersama warga dan Muspika Cibungbulang melakukan Persiapan titik pembangunan Jalan.

Persiapan tersebut dalam rangka menyambut penerimaan Program Samisade tahap II yang dicanangkan Bupati Bogor Ade Yasin.

Sepanjang 300 meter, lahan tersebut dhibahkan oleh beberapa warga Desa Situ Udik. jalan tersebut rencananya akan  menembus Desa situ Ilir kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Warga Kampung Sindang Sari RT 03/07 Sidik merasa senang dengan adanya rencana  jalan baru di lokasi kampungnya yang bisa tembus ke Desa sebelah yang bersumber dari Program Satu Milyar Satu Desa.

” Pak kades juga Sudah memberi penjelas ke saya terkait rencana akses jalan baru ini , sedangkan dari anggaran program Samisade tahap II itu tidak ada anggaran untuk pembayaran tanah”. Ujar Sidik

Baca Juga :  Sikap Politik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Terhadap Rencana Persiapan DOB Bogor Barat

Sidik juga menambahkan jalan tersebut bisa memudahkan warga dalam kegiatan sehari hari dan untuk mobilitas warga.

” maka tanah saya yang seluas 300 meter di hibahkan untuk pembangunan jalan baru”. Imbuhnya

Kades Situ Udik Mamat menjelaskan terkait keberadaan alat berat untuk membuka akses jalan baru di kampung Sindang Sari RT 03/07.

” kami melakukan kegiat pematangan tanah untuk akses  pembukaan jalan baru  yang menghubungkan ke Desa sebelah yaitu desa Situ Ilir sepanjang 300 meter, dalam rangka persiapan rencana untuk program Samisade tahap II di desa situ udik. “. Jelasnya

Baca Juga :  Ketua Deputi Organisasi FPII : Ade Yasin Jangan Pecah Belah Wartawan dan Menyebar Fitnah

Kades tidak menyangka mendapatkan  respon positif dari warga kampung Sindang Sari berupa hadiah hibah tanah untuk memperlancar pembangunan Jalan dari Program Satu Milyar Satu Desa.

” saya tidak menyangka warga menghibahkan tanah dan warga masyarakat bahu membahu untuk gotong royong meskin sebagai kekita pake alat berat dalam pematang tanah untuk pembukan akses jalan baru”. Tutupnya  ( Sep hurung ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!