Out Let Gerai Pusat Oleh-Oleh Khas Aceh Dan Grend Opening Golden Cafe

0

Langsa,Aceh.Asosiasi Pengrajin UMKM Indonesia (APUI) Kota Langsa Launching Pusat Oleh-Oleh Khas Aceh sekaligus Grend Opening Golden Cafe di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, Desa Batee Puteh Kecamatan Langsa Timur,Kota Langsa,Selasa(06/09/’21)

Tampak hadir, Kadis Perdagangan, Industri dan Koperasi, Mahlil, SH, mewakili Kapolsek Langsa Timur, Aipda. Pardius, kepala Desa/gampong Batee Puteh,Zulfizam Z, beserta perangkat, Ketua PJID-Nusantara Kota Langsa, Suryadi KS dan para undangan lainnya.

Pantauan media ini, acara yang mengedepan kan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, terlihat penyediaan air pencuci tangan, pembagian masker untuk tamu dan menyusun jarak korsi tamu dan berakhir acaranya dengan tertib dan sukses.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Pengrajin UMKM Indonesia (APUI) Kota Langsa, Muliati, S. Kom mengatakan, pada awalnya Out Let Grend Opening Pusat Oleh-oleh khas Aceh ini kami rencanakan dengan lebih besar lagi, namun karena PPKM dan Zona Merah:yang melanda didaerah kita maka kami adakan dengan cara sederhana.
Lain dari pada itu, adapun kegiatan kami di APUI antaranya menampung produk oleh-oleh khas aceh dari khas daerah se – Provinsi Aceh untuk kami pasarkan disini.

Baca Juga :  Peduli Petani Kakao, Bupati Tamba Launching 'Dokter Kakao'

“Semua produk khas Aceh baik jajanan, penganan atau pun kerajinan tangan akan kami pajang disini agar orang-orang yang berpergian antar daerah dapat membeli disini,” paparnya.

Kepala Desa Gampong Batee Puteh, Zulfizam Z pada kesempatan itu menyampaikanrasa apresiasi terhadap gagasan ibu Lia (Muliati, S, Kom – red) sebagai ketua APUI, dan akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, baik dari segi keamanan dan lainnya.

“Saya atas nama Kepala Desa mendukung APUI dari segi apapun, dari segi keamanan, saya dan perangkat desa serta Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur akan bekerja sama nantinya,” lanjut Geuchik Batee Puteh

Lain dari pada itu, UMKM sangat dibutuhkan di Kota Langsa karena selama ini tidak ada pusat pemasaran produk oleh – oleh khas Aceh, maka dengan adanya gagasan ini masyarakat bisa memasarkan nya kesini, ujar Zulfizam Z.

Baca Juga :  Sintha Dec Checawaty Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KADIN Kabupaten Bogor Di MUKAB VIII

“Untuk yang akan datang saya harap semua Geuchik kepala desa dari 66 gampong se Pemko Langsa agar diundang, pungkasnya lagi.

Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Pemko Langsa, Mahlil, SH. dalam arahannya juga menyatakan, apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan dan gagasan ini, sehingga masyarakat tahu kemana hasil produk khas Aceh akan dipasarkan.

“Apalagi posisi letak pusat oleh-oleh khas Aceh ini dekat dengan jalan lintas, tuntu saja akan lebih mudah pemasarannya,” terang Mahlil.

Lanjutnya, harapan dan apresiasi juga kepada bapak Geuchik Batee Puteh yang telah mendukung penuh kegiatan APUI ini, dan harapannya begitu seterusnya.
(junaidy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!