Prada Alrivanado Gadik Dasar Baris Berbaris SD Mini di Perbatasan

0

Sei Beruang, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik baris berbaris kepada SD MINI di dusun Sei Beruang desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Dikatakannya Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau.Selasa (07/09/2021).

Kegiatan Gadik mengajarkan kepada anak-anak SD Mini yg dilakukan oleh anggota satgas kami Pos Sei Beruang, suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang di arahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas,rasa disiplin dan bertanggung jawab”, Ucapan nya.

Baca Juga :  Lanjutan kunjungan Tim Survei Patok/Pilar Batas Negara dan Sarpras Hankam Ke Jajaran Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

Dikatakannya Seylani Selaku guru SD Mini,kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak satgas yang telah mengajarkan kepada anak-anak didik kami, sehingga terbentuk disiplin dan ada rasa tanggung jawab dan pembentukan Karakter bagi anak-anak, apalagi anak usia dini jadi cepat di terima dan dirasakannya”, ujarnya.

Prada Alrivanado dan tiga rekannya mengajarkan PBB(peraturan baris berbaris) kepada anak-anak SD Mini, supaya terbentuk disiplin dan karakter,sikap serta perilaku yang baik.materi yang di ajarkan mulai dari cara Penghormatan,dan baris berbaris.juga mensosialisasikan tentang prokes sebelum kegiatan dan sesudah dilaksanakan mencuci tangan, memakai masker karena penyebaran virus Corona belum berakhir sampai sekarang ini”, Pungkasnya.(Pen Yonif 144/JY).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!