Korem 061/Sk Sentuh Para Santri Untuk Percepatan Vaksinasi Pelajar

0

Bogor, Untuk melaksanakan program Pembelajaran Tatap Muka, maka Kementerian Pendidikan da n Kebudayaan, bersama dengan Kementerian terkait telah menerbitkan keputusan bersama tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi covid-19, salah satunya yaitu penerapan persyaratan yang wajib dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Yang mana salah satu persyaratannya adalah Vaksinasi. Hal itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media, usai melaksanakan pemantauan Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Sekolah BBS dan Ponpes Lembah Arafah Megamendung, Rabu (8/9).

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/Suryakancana lewat Program Go Vaksinasi akan berusaha mempercepat pelaksanaan Vaksinasi untuk Pelajar SMP dan SMA. Dengan dibantu oleh Tim Kesehatan dari Korem dalam hal ini Denkes RS Salak Korem 061 SK.

” Untuk mendukung Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud, dalam melaksanakan percepatan vaksinasi untuk para pelajar, maka melalui program Go vaksinasi, Kami akan mendatangi sekolah sekolah setingkat SMP dan setingkat SMA.” Ujar Danrem.

Baca Juga :  Kedisiplinan Menurun Petugas Masih Temukan Warga Tanpa Masker

Tujuan Program Go Vaksinasi sendiri adalah untuk melengkapi salah satu persyaratan Pembelajaran Tatap Muka disatuan pendidikan, yang mana tentunya agar para pelajar bisa sesegera mungkin melaksanakan PTM, tambah Danrem. Namun Danrem berharap agar pihak sekolah juga harus partisipasi dengan mendata dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi. Dan didalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dipastikan Protkes dilaksanakan dengan baik dan Benar.

Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Lembah Arafah target pemberian vaksinasi yaitu 750 orang. Vaksinasi tahap pertama sebanyak 486 orang pelajar kemudian warga masyarakat sebanyak 71 orang dan jumlah yang telah divaksin sebanyak 557 orang. Sedangkan di di Yayasan sekolah BBS sasaran vaksinasi sebanyak 1416 orang. Dan secara keseluruhan untuk Kota Bogor kegiatan vaksinasi sudah hampir 70 %. Sedangkan Kabupaten Bogor baru 19,80 %.pungkasnya.

Baca Juga :  Babinsa Ajak Warga Tingkatkan Pam Swakarsa dan Kamtibmas

Kunjungan kerja Brigjen TNI Ahmad Fauzi ke-2 lokasi serbuan vaksinasi Korem 061/Suryakancana didampingi oleh Kolonel ISigit P. Kasiops Rem 061/Sk kemudian Danramil 0604/Bogor Barat, Wadandenkes Mayor Ckm Dandi, perwakilan dari Disdik Kota Bogor Bapak Yadi dari Kesbangpol Kota Bogor,panitia Yayasan BBS, Kepala Sekolah SMA ITB, Kepala Sekolah SMP IT BBS, serta nakes alumni BBS lalu Danramil 0621 Cisarua Mayor Arm M Sutrisno, Camat Megamendung, Kepala Puskesmas Sukamanah Drg. Ramli Ramdan pimpinan Ponpes KH Anwar Sanusi, Kepala Sekolah Ponpes Lembah Arafah Ibu Murtiningsih gadis Duta, Sekdes Kuta, tenaga kesehatan dan Puskesmas Sukamanah, Kapolsek Megamendung, Satpol PP Megamendung, kader dari Desa Kuta,

Sumber: Penrem 061/SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!