Peduli Pendidikan, Satgas 131/Brs Beri Pelajaran Tambahan dan Bagikan Buku Kepada Anak-Anak Papua

0

Nafri – Anak-anak Kampung Nafri belajar bersama di pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs guna meningkatkan pengetahuan pelajaran mereka di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura, Papua (9/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Nafri Letda Inf Maslan dalam rilisnya mengungkapkan, setiap sore anak-anak di Kampung Nafri datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama.

“Kebetulan hari ini setelah belajar di Pos anak-anak kami bagikan buku tulis dan perlengkapan sekolah. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka di sekolah”, ungkap Danpos.

Baca Juga :  Satgas Yonif 144/JY Terima kunjungan Tim Verifikasi Data Statistik, Ada Apa?

Pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah formal di Kampung ini belum sepenuhnya beroperasi secara normal karena pandemi virus corona.

“Terkadang anak-anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu, sehingga kami berniat untuk membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar pengetahuannya tetap terjaga bahkan meningkat,” ujar Danpos.

Baca Juga :  Danlanud Soewondo Pimpin Apel Luar Biasa

Salah satu anak, Berto (8) mengungkapkan ia senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yonif 131/Brs.
“Saya senang belajar di Pos Satgas bersama teman-teman. Abang-abang TNI juga sering memberi kami coklat dan permen setelah selesai belajar”, ucapnya.(Pen Yonif 131/Brs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!