Krisis Air , Ekbang dan Pemdes Pabangbon Rencana Usulkan Program PAM Desa

0

BOGOR- kepala Seksi Ekonomi dan Pengembangan ( Ekbang ) Kecamatan Leuwiliang Yoga menyikapi kondisi krisis air bersih di wilayah  Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Yoga rencananya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa ( Pemdes ) Pabangbon untuk mengusulkan permohonan Program PAMCIMAS kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

” terkait Krisis air bersih di Desa Pabangbon, kami akan melakukan  Kroscek dan mendiskusikan bersama Pemdes untuk mengatasi krisis tersebut “. Ujar Yoga Ke Media pada Kamis ( 16/09/21)

Baca Juga :  Krisis Air Bersih Desa Pabangbon, Warga  Harapkan Pemerintah Turun Tangan Hingga Singgung PT Atam TBK

Setelah melakukan koordinasi dengan Pemdes, rencananya akan berkoordinasi dengan PUPR Kabupaten Bogor untuk mengajukan sarana dan prasanan air bersih yang dibutuhkan oleh warga di tiga RW Desa Pabangbon dengan program PAMCIMAS.

” Dilihat kondisi wilayah Desa Pabangbon berada di dataran tinggi, jika kita menggunakan PDAM kayanya berat dan sulit dijangkau, maka dari itu kita coba mengusulkan Program PAMCIMAS gagasan Dinas PUPR”. Imbuhnya

Baca Juga :  FMD : GTRA Kabupaten Bogor Harus Bisa dan Selesaikan Konflik Agraria

Menurutnya dengan program PAMCIMAS warga memiliki PAM Desa dan bisa menghasilkan Ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki Desa tersebut.

” Desa Pabangbon terdapat sumber mata air, untuk itu dengan adanya program  tersebut Desa milik PAM dan menghasilkan ekonomi untuk masyarakat”. Tutupnya ( Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!