Kerja Bakti di Hari WCD 2021, UPT Pengairan Apresiasi Warga Desa Leuwumekar

0

BOGOR- Menindak lanjuti instruksi Bupati Bogor UPT Infrastruktur Irigisasi Dan Pengairan Wilayah IV Leuwiliang bersama warga Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Melakukan pembersihan dialiran sungai Cigatet Ciaten di hari World Cleanup Day ( WCD) 2021.

KepalaTU UPT Infrastruktur Irigasi Dan Pengairan wilayah IV Leuwiliang Badri Salam mengatakan kegiatan pembersihan sampah diwilayah tersebut sudah menjadi rutinitas warga dan pemerintah.

” Kegiatan bebersih sampah di pintu aliran sungai sudah menjadi rutinnitas kegitan kami,”. Ujar Badri Salam ke media ( 18/09/21)

Baca Juga :  Desa Leuwisadeng Sudah Salurkan Banpers ke 259 KK

Dalam World Cleanup tahun 2021 UPT Irigasi mengapresiasi warga Desa Leuwimekar yang pimpin oleh kades May Sumarno bahu membayu membersihkan aliran sungai. Menurutnya jika masyarakat taat dan mengerti  tentang aturan lingkungan pasti terjaga.

” Membersihkan sampah dialiran sungai Cigatet Cianten sebuah bentuk hibauan kepada warga agar jangan membiasakan membuang sampah ke aliran sungai karana akan membawa dampak yang cukup riskan”. Ungkapnya

Baca Juga :  Rela Hibahkan Tanah, Akses Jalan Impian Warga Cibatok 2

Menurutnya apabila sampah menumpuk di aliran sungai akan membawa dampak banjir dan merusak bangunan irigasi.

” Mudah-mudah dalam rangka Wold Cleanup Day ( WCD) 2021 ini membawa hikmah yang sangat positif untuk menjaga lingkungan dari sampah sampah liar. ( Sep Hurung).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!