WCD 2021, Warga, Pemdes, Muspika Leuwiliang Turun Bersama Bersihkan Sampah

0

BOGOR- Warga Desa Leuwimekar  Kecamatan Leuwiliang Bogor melakukan kerja bakti bersama Pemerintah Desa.

Dalam kerja bakti tersebut Kepala Desa May Sumarno memimpin langsung kegiatan bebersih sampah diberapa Kampung yang ada di Desa  Leuwimekar. pada Sabtu, ( 17/09/21)

Kades May mengatakan kegiatan gotong royong bersama warga sekaligus bentuk sosialisasi menjaga lingkungan untuk bebas sampah liar dalam Rangka  World Clean up Day ( WCD) 2021.

“Kegiatan Gotong Royong beberesih sampah liar diikuti oleh berapa intasi terkait seperti dari intasi UPT infrastuktur Irigasi dan pengairan wilayah IV Leuwiliang, Denramil Kecamatan Leuwiliang dan Penggerak dilingkungan hidup dan UPT DLH.”. Ujar Kades

Baca Juga :  Simon Tabuni, Sosok Inspiratif dari Tanah Papua

Sementara itu Kasi Ekbang Kecamatan Leuwiliang Yoga  menerangkan kegitan bebersih sampah liar disepanjang aliran sungai Cigatet Cianten ini di hadiri dari berapa intasi seperti UPT infraskturktur irigasi dan Pengairan wilayah IV  Leuwiliang dan UPT DLHK wilayah V Leuwiliang serta  Muspika Kecamatan Leuwiliang dalam rangka menindak lanjuti edaran surat dari  bupati Bogor terkait Wold Cleanup Day ( WCD) 2021.

” kami sangat mengaparasi atas antusias  warga desa Leuwimekar yang langsung di pimpin oleh Kades May Sumarno di kegiatan bebersih sampah liar semoga ini menjadi himbau kepada warga jangan buang sampah sebarang apa lagi ke aliran sungai. ada peribahasa kita jaga jagat alam ini  maka alam pun akan menjaga kita semua”. Ungkapnya

Baca Juga :  Tiga kafe di Aceh Timur disegel

Yoga berharap semoga dengan kegiatan gotong royong mendapat hikmah dalam menjaga persatuan dan sekaligus bentuk sosialisasi nyata agar menjaga globalsasi terterjaga.

Kades May Sumarno mengatakan rasa terima kasih atas antusias warga ikut serta memberilsihkan dilingkungan Desa. Siap juga menitipkan pesan kepada masyarakat yang tidak ikut hadir dalam kegiatan gotong royong untuk biaa menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. ( Sep hurung )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!