World Cleanup Day, Desa Situ Ilir Adakan Lomba Kebersihan

0

BOGOR- Lomba kebersihan lingkungan Desa Situ Ilir yang berlokasi di Kampung Ramah Lingkungan Pagar jangkung, perlomban tersebut dalam merayakan hari World Cleanup Day yang jatuh pada tanggal 18 September 2021.

Hadir dalam acara tersebut kepala desa Situ Ilir Subhan , PLT Camat Cibungbulang Agus Sutardi SE Ketua PKK Kecamatan Cibungbulang, Ibu-ibu PKK, para kader dan para peserta lomba kebersihan .

Dalam sambutannya Plt.Agus Sutardi SE sangat apresiasi adanya perlombaan kebersihan dihari world Cleanup Day yang digelar oleh Pemerintah Desa.

” Dengan adanya acara seperti ini  masyarakat semangkin peduli dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan karena jika lingkungan bersih masyarakatpun akan jauh dari penyakit”.  Ujar Plt Agus.

Baca Juga :  SamiSade Menguatkan Desa Cimanggu 2 Menjadi Desa Perkotaan

Agus berharap kedepan warga tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Menurutnya lingkungan bersih dan nyaman itu ada ditangan masyarakatnya sendiri.

” Siapa lagi yang harus menjaga lingkungan kalau bukan kita , untuk itu mari kita jaga alam, dan alampun akan menjaga kita”. Ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama  Kades Situ Ilir Subhan mengatakan World Cleanup Day merupakan suatu moment dimana kita harus menjaga alam, melestarikan alam agar Indah dan bersih.
” hal inilah yang membuat kita bagaimana caranya agar lingkungan kita dan sekitarnya bersih, sehat, dan indah. Sehingga tercipta suasana nyaman dan aman”. Kata kades

Baca Juga :  Enda Prasetya,S.H, Cakakam Lembasung Dari Kalangan Millenial Yang Berwawasan Luas

Kades berharap semoga kedepan warga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan menggalakkan penghijauan disetiap lingkungan.

” Tentunya dengan reboisasi dan penanggulangan sampah yang ada di rumah tangga dapat bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis”. Pungkasnya (  Muchtar UB / Habib )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!