Direktur PTPN.I Realisasikan Program TJSL dan Serahkan Bantuan UMKM Serta Berikan Pelatihan Tata Rias

0

LANGSA, ACEH | KILASBERITA.ID – “Pemberian bantuan TJSL ini merupakan bentuk kepedulian PTPN.I terhadap masyarakat, dan ini merupakan dampak dari semakin baiknya kondisi keuangan PTPN.I akhir-akhir ini. Untuk itu managemen PTPN.I mengharapkan doa dari peserta penerima bantuan, masyarakat dilingkungan PTPN.I agar kondisi.PTPN.I kedepan lebih baik lagi dan bisa mendapatkan keuntungan sehingga bisa memberikan bantuan yang lebih besar lagi kepada masyarakat”.

Hal tersebut dikatakan Direktur PTPN.I, Ahmad.Gusmar Harahap disaat memberikan bantuan kepada UMKM untuk melakukan program TJSL bersama, antaranya pedagang terasi dan ikan asin sekaligus membuka secara resmi pelatihan bagi pelaku Tata Rias (salon) remaja putri putus sekolah yang berdomisili disekitar lingkungan areal perusahaan PTPN.I. bertempat di Gedung Learning Centre PTPN.I, Rabu(22/09/’21).

Pada hari ini merupakan program TJSL kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, dengan bantuan yang diberikan berupa Box tempat jahit sepatu kepada 10 orang penjahit sepatu, gerobak tempat penjualan sirih kepada 5 ibu-ibu penjual sirih, gerobak untuk jual makanan dikaki lima kepada 10 orang, renovasi mesjid, bantuan kepada korban kebakaran, juga pelatihan bordir motif Aceh kepada 10 orang kaum wanita yang berdomisili di.Kota Langsa.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Sumsel Siap Dukung Kinerja DPD REI Sumsel

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa yabg diwakili Ketua PJSL, Mahmuddin,ST dalam sambutannya menyampaikanrasa terima kasih kepada managemen PTPN.I yang telah peduli kepada masyarakat Kota Langsa, dan harapan kedepannya diharapkan semakin besar lagi bantuan PTPN.I yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Langsa.

“Terimakasih kepada managemen PTPN.I yang telah peduli pada masyarakat Kota Langsa dan semoga kedepannya lebih besar lagi bantuan PTPN.I yang dapat dirasakan masyarakat Kota Langsa khususnya” pinta Mahmuddin, ST.

Baca Juga :  Diskusi Ahmad Yani Kades Cibuntu dan Yudi SR Ketua BPD Terkait DOB Bogor Barat

Lanjut Mahmuddin, pada kesempatan ini kami juga berharap PTPN.I ikut berperan serta dalam membantu masyarakat dipemukiman kumuh seperti pengadaan tong sampah dan penghijauan lingkungan dengan menanam pohon-pohonan dipemukiman kumuh yang berada diwilayah Kota Langsa.

Akhir dari kegiatan pelaksana program bantuan TJSL, Direktur PTPN
I yang didampingi SEVP Operation, Denny Ramadhan Nasution,Sekretaris.Perusahaan, Yantri Bakri Putera, seluruh Kepala.Bagian PTPN.I dan Keťua PJSL Kota Langsa, Mahmuddin, ST, meninjau langsung tempat usaha masyarakat yang telah dibantu modal oleh PTPN.I, seperti usaha penjualan tetasi dan ikan asin di Desa/ Gampong Alur dua Kecamatan Langsa Baro dan Lhok Banie Kecamatan Langsa.Barat Kota Langsa.
(junaidy Yn)

Sumber :Bag Humas PTPN.I)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!