Danrem 061/Sk Bersama Tokoh Agama Bahas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Qur’an Ponpes Umar bin Khattab

0

BOGOR l KILASBERITA.ID – Menjaga kebersamaan ditengah masa pandemi global Covid 19 tetap dilakukan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama seluruh elemen masyarakat. Kebersamaan itu harus tetap terjalin sebaik mungkin, hal tersebut tentunya untuk menjaga kondusifitas kewilayahan.

Terkait itu, pagi ini mengawali aktivitas nya Danrem 061/Sk dengan didampingi oleh Kasiops Rem 061/Sk menerima kunjungan tokoh agama pimpinan Rumah Qur’an Pondok Pesantren Umar bin Khattab Kemang Bogor yaitu Ustad Usman Hanafi bersama rombongan.
Kehadiran mereka tentunya diterima dengan hangat oleh Danrem, Selasa (28/9/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, selain dalam rangka bersilaturahmi, mereka juga membahas terkait pelaksanaan rencana Vaksinasi. Dan tentunya Danrem menyambut baik keinginan para alim ulama dari Ponpes Umar bin Khattab tersebut. Ia pun mendukung penuh keinginan para ulama dan siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Qur’an Ponpes Umar bin Khattab.

Baca Juga :  Danrem 061/Sk Dukung Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Dan selain itu, Danrem bersama para ulama membahas terkait situasi dan kondisi bangsa yang saat ini sedang dihadapkan oleh wabah pandemi Covid-19. Dan pada kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan masukan kepada para tokoh agama terkait persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih saat ini situasi kondisi tanah air masih diselimuti wabah pandemi global Covid 19. ” Dalam keadaan seperti ini tentunya kita harus saling bersinergi atau saling mendukung satu dan yang lainnya, termasuk masyarakat dengan pemerintah. Semua harus berjalan beriringan saling membantu. Yang kuat membantu yang lemah dan begitupun sebaliknya. Itu harus kita lakukan untuk menjaga kestabilan negara.” Ujar Danrem.

Danrem juga mengajak para ulama agar terus aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah ini, misalnya dengan mengajak warga masyarakat untuk ikut divaksin dan mematuhi protkes.

Baca Juga :  KPK Diminta Batalkan Seluruh Keputusan Terkait TWK : BEM dan IMM ITB Ahmad Dahlan ber-Suara

Dan selain itu, Danrem juga menghimbau agar terus menjalin silaturahmi yang baik dengan TNI maupun elemen masyarakat, hal itu agar terciptanya situasi wilayah terbebas dari gangguan kamtibmas, memperkuat pertahanan negara dan tidak mudah terprovokasi yang mengakibatkan perpecahan antar warga.

” Saya berharap agar anak atau saudara kita serta warga sekitar tidak mudah terprovokasi dari berita yang belum jelas kebenarannya.” Ujar Danrem.

Selepas memberikan himbauan tersebut Danrem juga memberikan himbauan perihal protokol kesehatan covid19 tentunya diharapkan kepada seluruh pengurus pondok pesantren Umar bin Khattab dan juga para santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m. (Jo)

Sumber: Penrem 061/SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!