Geuchik Gampong PB.Seulemak Langsa Gelar Vaksin Massal

0

LANGSA, ACEH | KILASBERITA.ID – Kantor Geuchik (Kepala Desa) Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan langsa Baro bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Langsa Baro menggelar vaksinasi massal di kantor desa Gampong setempat, Rabu(29/09/21).

Amatan wartawan media ini, kegiatan vaksinasi yang mengedepan kan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut meskipun dalam cuaca mendung disertai hujan namun tidak menyurutkan antusias warga untuk memvaksinkan diri.

Vaksinasi yang digelar mulai dari pukul 08.15, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) atau tim medisnya sebagai vaksinator sebanyak 6 orang diketuai dr. Raudah.

Geuchik Kepala Desa Gampong Paya Bujok Seulemak, Syafii mengatakan pada awak media ini, kegiatan vaksinasi yang digelar adalah wujud dari rasa kebersamaan sekaligus merealisasikan himbauan Pemerintah dalam menjaga kekebalan tubuh demi memutuskan mata rantai covid-19.

Baca Juga :  Suami Dari Artis Nindi Ayunda, Positif Amphetamin dan Metapetamin
Geuchik PB. Seulemak.

Lanjut Syafii, Alhamdulillah meski cuaca hujan, namun banyak warga yang datang untuk vaksin, yaitu dari jumlah 106 orang yang discrning, 86 orang yang divaksin, sementara 18 orang tertunda terdiri Dewasa 10 orang, Pra lansia 2 orang, dan Lansia 6 orang.

“Saya terkesan sekali kepada warga yang begitu antusias dan menyadari bahwa perlunya vaksin kekebalan tubuh ini, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah yang ikut vaksin meski berhujan – hujanan, dan saya yakin seandainya hujan tidak turun akan semakin banyak lagi yang ikut vaksin”, papar Geuchik Syafii.

Baca Juga :  Berikan Semangat, Personel Polres Majalengka Polda Jabar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Para Guru, Staf Dan Karyawan

Tambahnya,terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama 9 kepala dusun yang ada di Pemerintahan Gampong Paya Bujok Seulemak serta senergitas Bhabinkamtib mas dan Babinsa.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas.dedikasi,loyalitas dan kerjasama yang diberikan hingga terlaksananya gelar kegiatan ini,” tutup Syafii dengan senyum bangga.

Kegiatan ini turut ditinjau Kepala UPTD Puskesmas Langsa Baro, Safrita, SKM, dan dihadiri Kepala Desa Gampong Paya Bujok Seulemak, Syafii, Sekretaris Desa, Legianto, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Barat, Aipda T. Syaiful Bahri, Babinsa Koramil/Langsa Barat, Serda Azlin, seluruh perangkat desa dan 9 Kepala Dusun Pemerintahan Gampong Paya Bujok Seulemak. (junaidy yn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!