Launching KJR SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta Se-Sumsel

0

PALEMBANG | KILASBERITA.ID – Pembinaan sekaligus Launching Klub Jantung Remaja (KJR) SMA/SMK/SLB Negeri Dan Swasta Se-Sumatera Selatan masa Bakti 2021 – 2024 Kerjasama Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, dilaksanakan di SMA Negeri 3 Palembang, Kamis (30/9/2021).

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, program jantung remaja ini memang diprogramkan dari Yayasan Jantung Sehat. Karena remaja ini adalah awal dari pemuda remaja sehat.

” Yayasan Jantung Pusat membuat klub klub jantung remaja yang ada di Indonesia ini. Jadi, berawal dari situlah kita memulai, hari ini launching untuk Sumatera Selatan membentuk klub jantung remaja yang ada di Sumsel,” ungkapnya.

Fauziah Mawardi Yahya berharap dengan adanya Klub Jantung Remaja (KJR) remaja remaja yang ada di Sumsel ini memulai membiasakan diri hidup sehat, seperti tidak merokok dan mempunyai kegiatan yang positif untuk membuat remaja remaja yang kreatif, dan cerdas. “Remaja inilah yang akan meneruskan generasi kita berikutnya, mengantikan kami yang sudah pensiun ini,” katanya.

Baca Juga :  Gadik Ilmu Pengetahuan Alam SDN 05 Anggota Satgas Pam Tas Yonif 144/JY di Perbatasan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengungkapkan, dengan adanya Klub Jantung Remaja (KJR) ini harapannya para remaja di Sumsel untuk dapat betul betul melaksanakan ini dengan sebaik baiknya.

“Satu kata yang selalu saya kemukankan tidak lain adalah tujuannya adalah sehat. Dengan adanya KJR Sumsel SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta Se-Sumsel bahkan nanti SMP/SD diharapkan para remaja dan anak anak itu generasi penerus dapat silaturahim,” katanya.

Lebih lanjut Riza menerangkan, nantinya tumbuhkan sesama siswa untuk rasa empati agar sedikitnya menghindari tauran atau adanya suatu perselisihan, hubungan harus harmonis jangan ada rasa ego diantara siswa.

” Harapan kita mudah mudahan pada semua anak anak betul betul selalu beramal dan berahlak budi pekerti yang baik. In Sha Allah, tangguh dan tegar agar terdepan untuk para remaja Sumsel, dalam menciptakan visi misi ” Sumsel Maju Untuk Semua,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Islamic Banking, Mahasiswa Perbankan Syariah Univ. DJuanda Kepada Siswa SMK Budiniah 2

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy menuturkan, dengan adanya Klub Jantung Remaja (KJR) ini suatu yang sangat luar biasa. Tujuannya supaya seluruh masyarakat ini sehat, ini merupakan suatu tujuan selain salah satu indikasi meningkatkan harapan usia sehat dan bahagia.

” Harapan saya dengan adanya komunitas sekolah, nanti tidak hanya disini saja tapi bisa dikembangkan ke seluruh Sumsel. Dan nanti ini dibentuk untuk seluruh komunitas masyarakat yang ingin bisa menghubungi Yayasan Jantung Sehat Cabang Sumsel,” harapnya

Dia mengungkapkan, Dinas Kesehatan Sumsel sangat mendukung dengan launching Klub Jantung Remaja (KJR) SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta. Karena saya sendiri juga salah satu pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel.

“Diharapakan dari wartawan untuk membentuk jantung sehat kemudian dari komunitas, Polda dan sebagainya. Untuk di RT/RW sendiri sudah berjalan,” pungkasnya. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!