Pembukaan MUNAS ASPEKSINDO Akan Dilaksanakan di Atas Kapal Perang TNI AL, KRI Semarang

0

JAKARTA | KILASBERITA.ID – Musyawarah Nasional (MUNAS) II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) akan diselenggarakan di atas Kapal perang milik TNI Angkatan Laut (AL), KRI Semarang-594 pada 8 – 10 Oktober 2021 di Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

“Sebagai bentuk Kolaborasi ASPEKSINDO dengan TNI Angkatan Laut (AL), nantinya pembukaan kegiatan MUNAS Ke-2 ASPEKSINDO akan diselenggarakan di atas Kapal Perang KRI Semarang-594.” Ungkap Andi Fajar Asti Selaku Direktur Eksekutif ASPEKSINDO.

Rencananya Munas II ASPEKSINDO akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dan di hadiri oleh ratusan Kepala Daerah Anggota ASPEKSINDO dari Seluruh Indonesia” tambah Fajar.

Di tempat berbeda Ketua Umum ASPEKSINDO, Abdul Ghofur Mas’ud menyampaikan Pembukaan Kegiatan Munas ASPEKSINDO yang dilaksanakan di atas Kapal Perang KRI Semarang-594 sebagai upaya membentuk kultur Maritim.
“Pembukaan MUNAS II ASPEKSINDO yang dilaksanakan di atas Kapal KRI Semarang-594, ini selain bentuk kolaborasi dengan TNI AL adalah sebagai upaya membentuk kultur dan gaya hidup maritim yang dimulai dari membangun mindset maritim” ungkap Ghofur yang sering disapa AGM.

Baca Juga :  Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti, Bersama Warga Perbatasan Papua.

“Nantinya ASPEKSINDO juga akan mendorong Program Kampung Nelayan dan Kapal Pemuda Kebangsaan yang semuanya adalah upaya kami dalam menjaga dan mencintai maritim Indonesia demi mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia” lanjut AGM.

Sedangkan Kepala staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan Apresiasi kepada ASPEKSINDO atas kolaborasinya dengan TNI AL
“Bagi kami apa yang diperjuangkan oleh ASPEKSINDO dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia sudah sejalan dengan TNI AL. Oleh karena itu kolaborasi yang telah dibangun ini diharapkan akan dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga terus dapat meningkatkan sektor Kedaulatan Maritim Indonesia” pungkas Yudo Margono.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Untuk KSJ ,Para Imam Masjid di Seluruh Kecamatan Tanjung Tiram Memakai Rompi Ksj

Menurut Yudo, setidaknya ada dua program kita bisa kolaborasikan yaitu Kampung Nelayan dan Kapal Pemuda Kebangsaan yang bisa digarap mulai tahun 2022.

Perlu kami sampaikan bahwa Munas II ASPEKSINDO dirangkaikan dengan berbagai kegiatan dan lomba yaitu Duta Maritim Indonesia, Lomba Mars ASPEKSINDO, Master Chef ASPEKSINDO, Festival Film Dokumenter ASPEKSINDO, mancing mania, ASPEKSINDO Award, Gerakan Sejuta Vaksin, dan city Tour. (MR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!