Denpom IM/1 Lhoksoemawe Bersinergi Bersama Gemantara Aceh Lakukan Kegiatan Baksos Sambut HUT TNI ke 76

0

ACEH UTARA | KILASBERITA.ID – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76, DENPOM IM/1 Lhokseumawe bersinergi bersama Gemantara Aceh untuk melakukan kegiatan Baksos di Dayah ISTIQAMATUDDIN MIFTAHUL JAWAHIR, tepatnya di Desa Kuta Gelumpang, Kecamatan Samudera Geudong, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin 03/10/2021.

Pakara Denpom IM/1, Letda cpm Rudi Yanto yang mewakili Dandenpom untuk melaksanakan kegiatan Baksos di salah satu Dayah yang ada di desa Kuta Gelumpang, saat dalam perjalanan menuju ke lokasi kegiatan, terlihat seluruh anggota berhenti sejenak, menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu rumah masyarakat yang menderita penyakit stroke.

Warga tersebut bernama Tgk Darkasyi berusia 55 tahun, Beliau telah lama terbaring di rumah, menurut informasi yang kami terima dari Ibu Aminah Yaitu istri beliau, kini mereka tidak dapat membawa bapak berobat dikarenakan keterbatasan ekonomi, perawatan yang kami berikan saat ini hanyalah melakukan sesuatu yang kami ketahui, tuturnya.

Baca Juga :  Bantu Sesama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Santunan Dan Paket Sembako Kepada Warga Disabilitas Di Perbatasan

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini antara lain, menjenguk Bapak Darkasyi yang menderita stroke di desa Kuta Gelumbang berdekatan dengan lokasi Dayah, mengantarkan wakaf Alqur’an dari Teungku Muhammad dari AOC dan melakukan kegiatan bakti sosial seperti mengecat balai-balai yang terletak di dalam lingkungan dayah.

Ketua Gemantara Provinsi Aceh NAZARUDDIN menuturkan, ungkapan terimakasih atas perhatian dan kerjasama Denpom IM/1 Lhokseumawe yang telah menanggapi dengan baik segala sesuatu yang telah ia sampaikan, sehingga kita dapat melakukan kegiatan bakti sosial di Dayah ISTIQAMATUDDIN MIFTAHUL JAWAHIR yang di pimpin oleh Teungku BUSTAMI.

Baca Juga :  Tadarus Pengawasan Dalam Rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Jurnalis Provinsi Sumsel

Selain itu beliau juga mengucapkan ucapan terimakasihnya terhadap Teungku Muhammad AOC dan seluruh anggota Gemantara Aceh diantaranya Aceh Utara dipimpin oleh ISKANDAR S.Kom.M.S.M, Lhokseumawe di pimpin oleh Ibuk JURAIDA Aceh Tamiang pada hari ini diwakili oleh Sekertaris yaitu Bapak URIJA, tanpa bantuan dari mereka saya bukanlah siapa-siapa, ungkapnya.

Disamping itu beliau juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi hingga timbullah dengan sendirinya jiwa sosial dan rasa saling peduli terhadap lingkungan sekitar, namun dengan sambutan yang kami terima dari muspika Kecamatan Samudera dan perangkat desa Kuta Gelumbang hari ini, kami yakin bahwa seluruh masyarakat Kecamatan Samudera Geudong memiliki jiwa sosial yang tinggi, tutupnya. (Say)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!