Program TMMD Kodim 1709/Yawa Membawa Perubahan Kampung Miosnium

0

YAPEN | KILASBERITA.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1709/Yawa TA. 2021, kini mulai memperlihatkan perubahan wajah pembangunan di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Senin (04/10/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E.,M.Si (Han), mengatakan program TMMD merupakan kegiatan tahunan kerja sama pemerintah dengan TNI.

Disampikan juga bahwa Tujuan TMMD tersebut untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana, “ujar Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca Juga :  Jelang Penutupan, Satgas TMMD Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

Tak hanya itu, TMMD juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, sehingga dimanapun TNI berada akan senantiasa dapat diterima dan dicintai rakyat serta akan selalu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat,”jelas Kolonel Reza

Daerah yang semula merupakan lahan kosong berlumpur, kini sudah berdiri dengan kokoh bangunan rumah sebanyak 8 unit dengan ukuran 9×7 meter dan memiliki 3 kamar tidur, yang dikerjakan oleh personil satgas TMMD bersama dengan masyarakat Miosnum.

Baca Juga :  Kaposahli Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bersama BP JAMSOSTEK

Cucuran keringat dari anggota TNI satgas TMMD dan juga warga setempat yang dibalut dengan semangat pantang menyerah dalam mengerjakan sasaran fisik, kini mulai menunjukkan hasil yang signifikan di sisa 10 hari terakhir kegiatan TMMD.

Sementara warga Kampung Miosnum berharap kegiatan TMMD dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan sasaran yang lebih banyak lagi dengan memfokuskan pada daerah pelosok dan terpencil, agar pemerataan pembangunan bisa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Jo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!