Warga Butuh Penampungan Air Bersih,  Kades Leuwimekar Harapkan Program PAMSIMAS Dinas PUPR Kabupaten Bogor

0

BOGOR- Warga Kampung Sukamulya RW 01 Desa Leuwimekar, Leuwiliang Kabupaten Bogor berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor membangun sarana prasaran pipanisasi dan bak penampungan air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

Dikethaui wilayah tersebut memiliki sumber mata air bersih dari gunung peti yang bisa di manfaatkan secara maksimal. Hal tersebut di ungkapkan salah satu warga Kampung Sukamulaya Tatang ke media pada Senin ( 04/10/21).

Tatang juga menerangkan saat ini warga memanfaatkan sumber mata air bersih dari gunung peti melalui pinasisasi secara gotong royong.

” Kami mengharapkan Pemda Kabupaten Bogor memberikan bantuan pipanisasi dan bak penampungan air bersih”. Ujarnya

Baca Juga :  " Program Benah 2 Sampah " Menuju Masyarakat Desa Cibuntu Sehat dan Lingkungan Bersih

Sementara itu Ketua RT Jaya menjelaskan kebutuhan air bersih sangat diperlukan warga Kampung Leuwumekar. Menurutnya masyarakat rela mengeluarkan uang pribadi demi mendapatkan sumber air dari gunung peti yang ada diwilayah tersebut.

” Warga memanfaatkan sumber mata air yang ada di gunung peti dengan cara memasang selang, kira kira dari pemukiman penduduk sekitar 2 km kurang lebih, namun sumber mata air itu terkadang mengalami kekeringan”. Ungkapnya

Dengan kejadian tersebut dirinya sudah  menyampaikan kepada kepala Desa terkait keluhan masyarakat.

Baca Juga :  Oknum Kades Di Lampung Timur Diduga Usir Wartawan Saat Di Konfirmasi

Kepala Desa Leuwimekar May Sumarno waktu di mintai keterangan mengatakan  saat ini warga memanfaatkan sumber mata air yang ada di gunung peti.

May juga menjelaskan sumber mata air tersebut secara aturan sudah menjadi aset Pemdes. Dengan demikian rencananya Pemdes akan mengajukan Program Pamsimas kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

” Lokasi sumber mata air gunung peti sudah menjadi aset pemerintah desa yang saat ini di manfaatkan warga, maka dari itu solusi yang terbaik untuk meringankan beban masyarakat saya akan mengajukan pprogram PAMSIMAS kepada Dinas PUPR”. (Sep hurung )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!