Melaui Disperindag Prov Lampung, Pisang Canvendish Mitra CV TBB Akan Mendarat Di Negara Dubai

0

LAMPUNG – CV Tulang Bawang Bangkit Waroeng Pro Rakyat Pisang Canvendish melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kesepahaman bersama Perusahaan Eksportir ke Negara Dubai yang difasilitasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung Melaui Program Pasar Lelang Komoditas pada Rabu ( 06/10/21).

Direktur CV TBB Riswan Mura mengatakan CV TBB mewakili para petani Pisang Canvendish diwilayah Lampung sudah melakukan tindakan yang terbaik demi kemajuan para petani Pisang Canvendish.

” Alhamdulilah kesepakatan Kerja sama antara pihak CV Tulang Bawang Bangkit Waroeng pro rakyat dan pihak buyer dari negara Dubai selesai dan berjalan dengan baik, dengan hal ini saya menuturkan rasa terimakasih kepada Pemprov Lampung yang telah mendukung kami”. Ujar Riswan

Baca Juga :  KPU Labura Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020

Kesepakatan tersebut di fasilitasi pemerintah provinsi Lampung Melaui Dinas Perindag Lampung, hal ini berkenaan dengan menindak lanjuti pasar lelang yang diselenggarakan Pemprov Lampung.

Riswan mengungkapan dukungan tersebut adalah lejitimasi Pemerintah Provinsi Lampung di bawah Pimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut andil dalam memajukan para petani melalui Program Kartu Petani Berjaya ( KPB)

” Dimana provinsi Lampung sudah bisa melakukan Exsport sendiri dari pelabuhan panjang, dengan demikian provinsi Lampung memiliki nama besar secara perekonomian di skala internasional. Melalui program pak Arinal Djunaidi Yaitu Kartu Petani Berjaya (KPB) adalah sebuah keberpihakan pak Gubernur Lampung dan sebuah upaya untuk memberikan kesejahteraan rakyat”. Ungkapnya

Baca Juga :  Riswan Mura : Wujud Dukungan Gubernur Lampung Melaui Program Kartu Tani Berjaya

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M.Zimmi Skil menjelaskan Pemprov Lampung melaksanakan Program Pasar Lelang Komoditi Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Menurutnya program ini sebagai upaya pemerintah dalam menjembatani antara petani dan pembeli.

” Melaui Program Pasar Lelang Komoditi petani bisa langsung bertatap muka dengan para pembeli hal ini suatu upaya dalam meningkatkan tranparansi kedua belah pihak”. Kata Zimmi melaui Telpon

Zimmi menambahkan kesepakatan yang dilakukan CV TBB dengan pembeli yang difasilitasi Disperindag Lampung hasil akhir dari kegiatan pasar lelang yang dilakukan pada beberapa minggu lalu. ( Red )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!