Sambut Hut TNI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan Alat Tulis di Tapal Batas

0

KEEROM | KIPASBERITA.ID – Dalam masa pandemi Covid-19, Satgas Yonif 512/QY sambut HUT TNI Ke-76 di Sekolah Dasar Negeri Arso, Kampung Wonorejo, Pir IV, Distrik Mannem, Papua (5/10/2021).

Dalam Rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 76. Satgas Yonif 512/QY selaku Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang bertugas di daerah perbatasan guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta patok batas wilayah NKRI, turut serta merayakan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan membagi bagikan buku beserta tas sekolah kepada anak-anak yang berada di SD Negeri Arso PIR IV kabupaten Keerom, Papua, ungkap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Baca Juga :  PGRI Purwakarta gandeng SLI siapkan Pelatih Tatanén di Balé Atikan

Pada momen ini Satgas Yonif 512/QY tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dalam berinteraksi kepada siswa-siswi maupun para pengajar.

Dalam hal ini selain membagikan buku beserta tas sekolah, kami juga memberikan ilmu dasar serta memotivasi kepada siswa-siswi supaya dapat lebih giat lagi dalam proses belajar mengajar. Agar kelak bisa menjadi sukses dan dapat mengharumkan nama keluarga, bangsa, maupun negara.

“Hal tersebut merupakan suatu upaya Satgas Yonif 512-QY dalam meningkatkan pendidikan di Ujung Timur Indonesia” Pungkas Dansatgas 512/QY.

Baca Juga :  Sosialisasi Islamic Banking, Mahasiswa Perbankan Syariah Univ. DJuanda Kepada Siswa SMK Budiniah 2

Kami merasa bangga kepada anak anak yang ada di wilayah perbatasan Papua ini karena mereka secara bertahap mempunyai keinginan untuk lebih maju, mereka juga sangat antusias dengan kedatangan kami di sekolah mereka sehingga mereka bersemangat untuk mendengarkan motivasi yang kami berikan serta menjawab pertanyaan pertanyaan yang kami berikan.

Ma’ruf (45) salah satu dewan guru mengucapkan terimakasih kepada pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Satgas Yonif 512/QY yang telah berkunjung ke sekolah mereka, memberikan beberapa perlengkapan alat sekolah, memberikan ilmu serta memberikan motivasi kepada siswa mereka.(Jo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!