Enam Belas Prajurit Pangkalan TNI AL Lampung Resmi Sandang Pangkat Baru

0

LAMPUNG | KILASBERITA.ID – Sebanyak enam belas Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung resmi menyandang pangkat baru periode 1 Oktober 2021 dalam upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) yang dipimpin secara langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi selaku Inspektur Upacara (Irup), bertempat di Lapangan Lanal Lampung, Panjang, Lampung, Kamis (7/10).

Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) ini merupakan acara tradisi prajurit Lanal Lampung, yang merupakan wujud rasa syukur prajurit atas anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1 Oktober 2021. Prajurit Lanal Lampung yang naik pangkat yakni 1 orang Perwira Menengah dan 15 orang yakni Bintara dan Tamtama.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan, Serda Toni Indriyono Anggota Satgas Sambangi Rumah Warga Bantu Pengobatan Gratis di Perbatasan

Peresmian kenkat ini ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan usai upacara melaksanakan acara tradisi siraman dari Danlanal Lampung didampingi Ketua Cabang 3 Korcab III DJA I Ny. Nina Nuryadi. Siraman ini dilaksanakan sebagai bentuk perubahan diri agar kedepan menjadi prajurit yang lebih baik, amanah, dan profesional sesuai dengan tugas pokok jabatan masing-masing Prajurit Lanal Lampung.

Dalam sambutannya Danlanal Lampung mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hasil perjuangan, prestasi, kerja keras yang diiringi keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Baca Juga :  25 Orang Terjaring Babinsa Koramil 2116-16 Leuwiliang Bogor

“Hal ini perlu disyukuri dengan merealisasikannya dalam tindakan nyata untuk kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lampung,” jelas Danlanal Lampung.

Menurutnya kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan peningkatan kwalitas diri, peningkatan kerja, pengetahuan dan kearifan dalam penilaian atau bertindak diimbangi dengan semangat profesionalisme yang terkandung unsur moral yang baik, kejujuran dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kepada anggota yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, saya ucapkan selamat dan saya berpesan agar saudara lebih bersemangat dan lebih giat dalam menjalankan dan meningkatkan prestasi kerja,” pungkasnya. (Jo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!