FSMP berikan Bantuan Korban Kebakaran di Lorong Sahabat

0

PALEMBANG | KILASBERITA.ID – Forum Silahturahmi Masyarakat Palembang (FSMP) setiap Jum’at mengadakan peduli Amal Sosial yang mana hari ini mendatangkan rumah yang terbakar di jalan Mayor Zen Lorong Sahabat RT 25 RW 07 Kalidoni, Jum’at (8/10/2021).

Pemilik Rumah yang terbakar, Rahmat Gunawan mengatakan, awalnya api di perkirakan dari konsleting listrik dan menyebabkan TV meledak dan terjadilah kebakaran.

Rahmad menuturkan, ” Kejadiannya yang terjadi pada waktu selesai Azhar dan di perkirakan kerugian lebih kurang 50 jutaan. Sehingga banyak perabotan rumah tangga termasuk motor dan pakaian banyak hangus terbakar. Sehingga hanya ada baju yang tersisa di badan,” tuturnya.

Karena api sudah membesar dan mobil unit pemadam kebakaran tidak bisa masuk karena lorongnya terlalu sempit sehingga mengakibatkan api lama di padamkan dan membuat warga sekitar membantu dengan memadamkan api dengan semampunya dan sebisanya saja.

Baca Juga :  Kembali, Astra Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Kampung Berseri Astra

” Mudah-mudahan kami mendapat kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Forum Silahturahmi Masyarakat Palembang yang telah membantu mereka seperti pakaian yang layak pakai, perabot rumah tangga dan bantuan lainnya,” harapannya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Forum Silahturahmi Masyarakat Palembang, Sudarsono yang di dampingi Wakil ketua Salma, sekertaris Sopyan dan Anggota lainya yang hadir ikut memberikan bantuan kepada keluarga Rahmat Gunawan, menambahkan, ” kegiatan hari ini kita dari Forum Silaturahmi Masyarakat Palembang (FSMP) untuk membantu korban bencana kebakaran yang dialami oleh pak Rahmat dan ibu Ani.

Baca Juga :  PDAM Cabang Leuwiliang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa

Lebih lanjut, dalam kebakaran rumah ini mungkin kerugiannya bisa sampai 25 juta atau lebih 50 juta. Karena tujuannya untuk membangun Forum Silahturahmi Masyarakat Palembang (FSMP) serta berupaya untuk membantu dengan melakukan setiap giat Jum’at barokah dan memberikan bantuan dari para donatur dan dermawan FSMP.

” Harapannya semoga program kita yang amal sosial Jum’ at barokah ini mendapatkan support dari pemerintah agar kita selalu melihat orang yang dalam kesusahan dapat kita bantu. Selain kebakaran, Panti asuhan atau Janda atau orang orang Dhuafa juga bisa kita bantu,” pungkasnya (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!