AGM Serahkan Estafet Kepemimpinan Aspeksindo ke Wali Kota Samarinda Andi Harun

0

SAMARINDA | KIALSBERITA.ID – Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) secara resmi menyerahkan kepemimpinannya kepada nahkoda baru Aspeksindo, Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Munas Aspeksindo yang diselenggarakan di Belitung, Jum’at (08/10/2021).

AGM dalam keterangan persnya (08/10) menyatakan bahwa sudah saatnya kepemimpinan Aspeksindo dilanjutkan oleh tokoh muda yang peduli terhadap kemaritiman Indonesia.

“Saya rasa menyerahkan kepemimpinan kepada Bapak Andi Harun merupakan pilihan yang tepat dikarenakan beliau adalah sosok yang juga sejalan dengan visi dan misi Aspeksindo yang selama ini kami upayakan pada priode sebelumnya” ungkap AGM

Baca Juga :  Apel Mingguan Pemkab Lamtim, Bupati Dawam : Kabupaten Lampung Timur Akan Membuka Seleksi Sekda

AGM juga menyampaikan bahwa proses Musyawarah Nasional kita upayakan agar berlangsung khidmad dan mengutamakan kemufatan agar seluruh peserta lebih memusatkan energinya kedepan dalam membangun visi dan misi Aspeksindo.

“Pada Munas kali ini sengaja kami upayakan agar tidak menghabiskan energy pada pelanjut Estafet kepemimpinan Aspeksindo, karena kami berharap semua peserta bias memusatkan energinya dalam menyongsong visi dan misi Aspeksindo yaitu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir kepulauan” lanjut AGM

Senada dengan AGM, Andi Harun menyatakan bahwa proses pemilihan di Aspeksindo ini sangat terasa kekeluargaannya.

Baca Juga :  Tahap Pertama dari Aceh, Menteri Johnny: Kominfo Tempuh 4 Langkah Persiapkan ASO

“Tradisi baik ini perlu dilanjutkan” ungkap Andi Harun usai Munas II Aspeksindo
Selain itu Andi Harun menyampaikan bahwa program utamanya adalah mendorong dan mengawal RUU Daerah dan Kepulauan yang di inisiasi DPD RI sehingga bias menjadi undang-undang.

“Betapa pentingnya kita memiliki anugrah di sektor kelautan dan pesisir oleh karena itu mengawal RUU Daerah dan Kepulauan merupakan bagian penting dan menjadi program utama dalam kepemimpinan saya nanti ” pungkas Harun. (Rda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!