Kualitas Air Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang Telah Melalui Uji Laboratorium

0

BOGOR | KILAS ERITA.ID – Pengujian Air di Instalasi Pengolahan Air Bersih Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang dilakukan setiap bulannya di laboratorium perumda yang sudah terakreditasi. Kualitas mutu air bersih Perumda Air Minum harus memenuhi PERMENKES No. 416/MENKES Per/IX/1990 untuk dapat didistribusikan ke pelanggan.

Rachmawati Kasie Adminitrasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang, yang saat ini menjabat juga sebagai plt kasie Hubungan Langganan menjelaskan, bahwa pelanggan tidak perlu khawatir akan kualitas mutu air bersih yang aliri Perumda, karena kami di Perumda juga harus memenuhi syarat Kualitas Air Bersih menurut PERMENKES, yang setiap bulannya diuji dilaboratorium mulai dari air baku hingga air sampai ke pelanggan.

Baca Juga :  Meramaikan perlombaan Volly di Negeri Kailolo Pos 2 Wairiang SSK 3 Menjuarai Peringkat Pertama Dalam Pertandingan

“Pengujian air di pelanggan dimaksudkan untuk mengetahui apabila terjadi kontaminasi pada saat pengaliran (dalam perpipaan), sehingga dapat segera diketahui dan diatasi,” terangnya.

“Dengan adanya pengujian air yang dilakukan secara rutin merupakan bukti, bahwa Perumda Air Minum menjamin kualitas air yang dialiri ke pelanggan sudah memenuhi ketentuan dan kriteria yang berlaku sebagai Air Bersih dari sisi mikrobiologi dan unsur-unsur kimia (makro dan mikro) lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Beri Jempol ke Densus 88, Ini kata Ketum GPMI

“Karena jernih saja tidak cukup untuk memenuhi kriteria air bersih, kontaminan seperti bakteri e-coli dan tingginya unsur-unsur kimia dapat saja mencemari air yang jernih,” pungkasnya. (Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!