Latihan Bersama Relawan 1 2021 di Buka Ponco Sugianto

0

CIBINONG | KILASBERITA.ID – , Latihan Bersama Komunitas Relawan 1 2021 Yang di Langsungkan di Setu Cikaret pada Pembukaan Apel bersama di buka oleh Ponco Sugianto, SE., MM, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor di dampingi Sekjen Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bogor Dhian Nurul Wardani, Ketua Panitia Latihan Bersama relawan 1 2021 Debby Puspito, S.H, dan para Pemateri. Agenda Kegiatan diawali dengan Pembukaan Apel bersama pada pukul 08:30 wib, di Halaman Gedeng lama BPBD Kabupaten Bogor Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong Bogor Jawa Barat Sabtu (16/10/2021).

Dari Laporan yang disampaikan Ketua Panitia Latihan Bersama Relawan 1 2021 Debby Puspito, S.H, pada Apel Pembukaan menyampaikan laporan bahwa peserta latihan bersama di ikuti oleh 43 perwakilan Komunitas yang tergabung dalam FPRB dengan jumlah peserta 55 orang, bekal Materi yang diberikan diantaranya materi Water Rescue, Navigasi Darat, Rope Rescue, Basic Life Suport, dan Managent Kebencanaan yang disampaikan oleh para pemateri dengan Diskusi kelompok.

“Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 16-17 Oktober 2021 yang di ikuti oleh peserta yang telah mengikuti latihan sebelumnya pada tahun 2020, Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Relawan 2021 dan didukung oleh Dinas BPBD Kabupaten Bogor dan FPRB.” Ujar Tim Adv. Hukum DPC AJWI Kab. Bogor.

Baca Juga :  Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (APKI) Sumsel adakan Musda I Dewan Pembina Daerah (DPD)

Kasi Kesiapsiagaan dinas BPBD Kabupaten Bogor Ponco Sugianto, S.E., M.M dalan sambutannya pada apel pembukaan latihan bersama Relawan 1 2021 meyampaikan Permohonan maaf dari bapak kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bogor yang tidak bisa menghadiri acara pembukaan latihan bersama ini.


“Mewakili kepala Dinas BPBD menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir karena sesuatu hal.” Pintanya.

“Tapi ia menyapaikan agar rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, insyaalloh hasilnya dapat di terapkan dalam aktivitas rekan-rekan relawan di lapangan,” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan pengurus lainnya,narasumber yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Ponco menyampaikan harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut.
” Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan ilmu yang di dapat bisa di tranfer lagi ke masyarakat, terutama perangkat-perangkat desa, apabila ada bencana di lokasinya, para perangkat-perangkat desa dapat menanggulangi dan membantu korban bencana lebih dahulu, sebelum tim relawan dan BPBD datang, karena keterbatasan waktu dan jarak,” Harapnya

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda Tahun ini menjadi Momentum Kawan Muda (KM) Milenial Sumsel

“Saya nyatakan latihan bersama relawan 1 dibuka. Selamat mengikuti latihan bersama, berlatih” tutupnya.

Sementara itu Sekjen Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Dhian Nurul Wardani dalam sambutannya disela acara apel pembukaan menghimbau agar peserta yang belum bergabung dalam FPRB agar bisa mendaftarkan diri melalui Ketua masing-masing komunitas sambil bertanya pada peserta siapa yang belum bergabung di forum FPRB?

“Saya himbau agar komunitas yang belum tergabung dalam forum FPRB agar mendaftar melalui masing-masing ketus” Imbuhnya
“Yang belum gabung di forum bisa angkat tangan?pintanya

Pertanyaan itu direspon peserta dan benar ada angkat tangan jawabnya belum daftar, sehingga saat itu Nurul meminta peserta yang belum agar mendaftarkan diri dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi.

Nurul berharap agar semua komunitas yang tergabung dalam forum dapat bersinergi dalam setiap kegiatan.
“Semoga rekan-rekan dapat bersinergi dalam setiap kegiatan Kebencanaan di kabupaten Bogor,” harapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!