Warga dan Pemdes Purasari Harapkan PUPR Kab. Bogor Bangun Sarana Air Bersih

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Sarana air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, salahsatunya di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, beberapa Kampung membutuhkan sarana prasaran air Bersih. Warga pun sudah mengusulkan pada acara Musdes dan Musrebang Kecamatan.

Ketua RW 02 Oman mengatakan, bahwa di berapa kampung mebutuhkan air bersih, terutama untuk air minum sekarang ini. warga memanfaatkan Air sumur, namun apa bila sebulan tidak hujan, sumurnya kering tidak ada airnya warga pun kesusahan air, ucapnya.

Agus Soleh Lukman Kades Purasari waktu dimintai tanggapan oleh media kilasberita.id terkait dibeberapa Kampung warga yang kesusahan Air bersih, Apa bila satu bulan tidak turun hujan mengatakan, “Pada dasarnya Pemdes desa Purasari sudah mengusulkan ke linding sektor, yaitu intansi PUPR kabupaten Bogor kebidang unit kesehatan lingkung terkait warga kesusahan air bersih,” ujar Kades Agus

Baca Juga :  Pendistribusian 7.920 Dosis/Vial Vaksin Covid 19 dari PT. Bio Farma Tahap Pertama Ke Pemkab Lamteng

“Saya sangat berharap sekali PUPR kabupaten untuk meluncurkan programnya terkait sarana dan prasarana air bersih, yaitu untuk pengeboran air tanah dan pipanisasi di desa Purasari. Agar kebutuhan warga terkait air bersih bisa terjawab serta bisa di mangfaatkan oleh warga,” jelasnya.

Kasi Ekbang Kecamatan Leuwiliang Yoga terkait warga Desa Purasari yang membutuhkan air bersih, itu sudah disampaikan ke pihak kecamatan oleh pemdes Purasari langsung sama kadesnya, katanya.

Baca Juga :  Ribuan Mitra Gojek Ikuti Vaksinasi di Poltekpar Palembang, Mitra Gojek Bisa Mendaftar Melalui Link

Dari pihak kecamatan usulan warga desa Purasari, pihak kecamatan sudah kita soundingkan lagi kepada leading sektornya, yaitu intansi PUPR bidang kesehatan lingkungan. Semoga saja usulan dari warga Purasari terkait butuh air bersih, Pemda bisa menjawabnya, tutpnya. (Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!