Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika di Perbatasan

0

LANGAU | KILASBERITA.ID – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik SD N 02 desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Jumat (22/10/2021).

Sebelum kegiatan belajar mengajar dan menjadi tenaga pendidik anggota Satgas Kami sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam upaya ikut serta mencerdaskan anak bangsa di Perbatasan.

Baca Juga :  Pembukaan MUNAS ASPEKSINDO Akan Dilaksanakan di Atas Kapal Perang TNI AL, KRI Semarang

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami pos Langau 1, mengajarkan materi matematika, harapan nya anak-anak bisa berkembang dan bertambah wawasan serta ilmu nya untuk mencapai cita-cita mereka dan berguna bagi Nusa dan bangsa di kemudian hari”, Ucapannya.

Dikatakannya Yupensius Lopa S.pd selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami, apalagi di sekolah kami kurang nya tenaga pendidik”, Pungkasnya.

Baca Juga :  Tunjukkan Solidaritas, MRI ACT Palembang Kibarkan Bendera Palestina Raksasa di BKB

Prada Adi Wijaya bersama dua rekannya, pendidikan Anak SD N 02 ini sangat penting karna masih usia dini, mereka harus labih giat lagi dalam belajar,bukan jadi penghalang bagi kami karena keterbatasan tenaga pendidik,kami selalu berupaya untuk memberikan bantuan mengajarkan anak-anak agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu menjaga jarak dalam kegiatan belajar mengajar.(Jo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!