Shannelom Yuma 2022 Angkat Fashion Indonesia Berbasis Budaya

0

JAKARTA- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober dan Hari Museum Nasional pada 12 Oktober 2021. Perancang muda nasional Shannelom Yuma Ketua Umum HAPSI – Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia ( HAPSI ) mempersembahkan koleksi karya rancangan busananya bertajuk “Sekar Jagad Indonesia” yang memiliki makna filosofis tersendiri dalam merepresentasikan keindahan alam flora Indonesia, sebagai wujud kecintaannya atas budaya Indonesia ia mengangkat fashion Indonesia berbasis budaya.

Sejumlah karyanya dikemas apik diperagakan di Museum Nasional sebagai fashion campaign Shannelom Yuma for 2022 yaitu bertujuan membawa fashion Indonesia berbasis budaya ke mancanegara.

” Harapannya adalah dengan diterimanya produk fashion khas Indonesia diberbagai negara akan dapat mengangkat dan menyejahterakan pelaku industri fashion dalam negeri dan tentunya para UKM serta bidang industri terkait lainnya oleh karena itu peran serta dan dukungan pemerintah serta masyarakat luas diperlukan dan sekaligus membina khalayak umum untuk lebih bangga mengenakan serta mencintai produk fashion dalam negeri. Ujar Ketum HAPSI ke Media.

Baca Juga :  DPD LIN Provinsi Lampung, Bagikan Seribu Masker di Hari HANI

SEKAR JAGAD INDONESIA by Shannelom Yuma

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya. Tidak mengherankan jika Indonesia punya deretan bunga endemik dan langka dan menjadi identitas nasional.

Dalam wastra batik Indonesia sebagai warisan budaya bukan hanya sekedar kain bermotif, tetapi memiliki makna filososinya.

Sejalan dengan dinamika perkembangan fashion masa kini, maka inspirasi motif khasanah kekayaan flora Indonesia telah mengilhami Shannelom Yuma merancang busana dengan bahan bahan yang telah disesuaikan dengan laju perkembangan dinamika fashion.

Baca Juga :  Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Satgas Binmas Noken Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Jiginigme Puncak Jaya

Kehadiran Ibu Sylviana Murni Senator DPD RI Jakarta sebagai dukungan dan perhatiannya pada perkembangan Fashion Indonesia berbasis budaya dimana kali ini Shannelom Yuma mengangkat inspirasi motif motif batik.

Demikian juga dengan Ibu Dra  Sri Hartini, M.Si selaku kepala Museum Nasional Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi Karya- Karya Shannelom Yuma. ( **)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!