Summer Minibar Brand lokal Low kalori no 1 di Indonesia

0

KILASBERITA.ID – Banyak Pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UMKM) susah payah Menghadapi bisnisnya Yang terhambat, bahkan mungkin Tak Mampu Bertahan Akibat Dampak Covid-19.

Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha kuliner makanan dan minuman adalah memanfaatkan peluang dalam ekosistem digital.

Hal itu oleh Richard Theodere, Pemilik Summer Mini Bar.

“Sebenarnya bisnis makan dan minuman itu tidak pernah mati selama manusia hidup.

Sebab, semua manusia butuh makan dan minum. Jadi, potensinya masih besar sekali.

Yang terpenting dalam mempertahankan usaha di masa pandemi ini adalah memanfaatkan peluang dalam ekosistem digital,” jelas Richard dalam siaran pers (23/7/2021).

Berapa cabang Summer Mini Bar

Per tanggal 20 oktober 2021 cabang summer minibar sudah mencapai 50 cabang ++ tersebar di seluruh JABODETABEK , Surabaya & Palembang,

dan perlu diketahui selama summer mini bar buka dari cabang pertama sampai sekarang tidak ada 1 cabang pun yang tutup.

Layanan SUMMER MINIBAR sudah mengikuti trend seperti pesan menu makanan dan minuman via platform online dan pembayaran lewat via QR Code?

Summer mini bar merupakan concept grab and go Quick retail Service yang menyajikan comfort healthy food & drinks,

dimana 70-80% penjualannya melalui online dimana product summer minibar bisa di beli melalui

Grabfood,Gofood,Traveloka Eats & Shopee Food, summer minibar juga merupakan merchant yang memiliki penjualan nomor 1 di kategori smoothies brand.

kalori menu menu summer mini bar

Kemudian Bahan2 Baku summer minibar bisa diceritain apakah ada kerjasama dengan petani lokal buah segar dan sayur segar, Pemilihan Buah dan sayur seperti apa?

Summer minibar menggunakan 100% fresh fruit dimana legalitas kalori nya juga sudah berdasarkan uji lab dimana summer minibar merupakan satu satunya brand

comfort healthy food & drinks yang menyajikan jumlah kalori dengan legalitas yang jelas.

Kemudian untuk bahan baku 100% kami mengambil dari petani langsung di lampung agar bisa memberikan harga yang terbaik untuk para petani juga namun kami juga tidak menutup kemungkinan

untuk distributor-distributor yang mau menyuplai buah buah segar ke summer minibar,

kami juga sangat mengontrol quality control pemilihan buah dan sayuran untuk yang bisa disajikan ke customer karena

Baca Juga :  Enjum, ASN Purp Kab. Bogor Ini Mengisi Weekend Dengan Bercocok Tanam Bidroponik

kita menggunakan fresh fruit buah segar 100% yang masa lifetime nya sangat pendek jadi pengelolahan kami harus sangat hati hati.

biasanya kami melakukan sterilisasi dan pencucian buah terlebih dahulu serta pemilihan buah buah terbaik sebelum masuk proses produksi

berapa karyawan Summer Mini bar?

Saat ini dibawah naungan PT PELOPOR KARYA BOGA summer minibar sudah mempekerjakan lebih dari 200 karyawan lebih untuk saat

ini dan juga sudah menciptakan leader leader yang kompeten serta menjadi solusi bisnis franchise yang terus berkembang selama masa pandemic dimana ekonomi yang lagi sulit di Indonesia namun kami

masih bisa survive (bertahan) tidak hanya survive namun kami juga bisa growth naik 500% dari tahun 2020.

Segmen yang dibidik kalangan yang seperti apa untuk customer summer minibar?

untuk market memang summer minibar mengincar customer segment middle – middle up dimana kami percaya orang orang yang aware akan

healthy dan kalori adalah orang orang yang mempunyai financial middle – middle up.
yang kemudian kami percaya juga di Indonesia market healthy akan terus meningkat apalagi nanti di tahun 2022

kami menargetkan sales ¼ Triliun di tahun 2022 karena kami akan buka 100 cabang ++ di akhir tahun 2021.

Kerjasama dengan Marketplace, Ecommerce apa saja yang sudah existing ? dan akan ada rencana untuk mengembangkan aplikasi ekosistem digital?

Kami focus untuk memenangkan market competition healthy untuk saat ini walaupun secara brand kami

memang sudah cukup menjadi brand indicator untuk brand lain sejenis di bidang comfort healthy food & drinks.

kami juga kedepannya akan membuat ekosistem apps dimana customer kami bisa melakukan pesan antar sendiri di apps SUMMER MINIBAR.
namun kami yakin dan percaya untuk saat ini focus memberikan pelayanan yang terbaik.

Era Pandemi saat ini merubah system bisnis makanan , menurut anda concept F&B apa kedepannya yang akan terus survive?

Dan akan seperti apa target summer minibar sampai akhir tahun akan punya cabang berapa?

Benar era pademi memang “ Memaksa” pemain F&B merubah bisnis model nya yang banyak menggunakan dine in concept namun sekarang beralih ke concept GRAB & GO,

Baca Juga :  Astra Financial & Logistic Hadirkan Program I Care, I Share, Dukung UMKM Disabilitas di GIIAS 2021

hal ini yang summer minibar sudah siapkan kami sudah siapkan concept summer minibar yang fokus di penjualan online sejak September 2019, hal ini yang membuat summer minibar

terus berkembang dan expansi ke seluruh Indonesia.

menargetkan di 2022 akan membuka cabang 300 cabang untuk bisa mempermudah menjangkau customer customer kami dan memenangkan market health di pasar Indonesia.

Bagaimana brand summer mini bar

Dulu sebelum membangun summer minibar saya seorang pekerja di PT kawan lama group,

saya memutuskan untuk membuka usaha agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Saya juga kesal kenapa brand local F&B di Indonesia jarang bisa bersaing dengan brand brand luar, kebanyakan yang menguasai market F&B

di Indonesia adalah brand brand global padahal Indonesia merupakan Negara ke 3 yang memiliki penduduk paling banyak di Indonesia, kenapa ga ada yang bisa bersaing?

Jadi mulai hari itu saya berkomitmen agar bisa menciptakan global brand yang bisa bersaing agar bisa menjadi salah satu brand lokal yang bersaing dengan di market dalam dan luar negeri.

Saya melihat dan membaca data F&B awal 2019 brand brand healthy di US mulai hype sekali, jadi saya memutuskan untuk membuat brand healthy.

namun kendala healthy itu adalah terlalu “ EXTREME “ jadi menciptakan menu yang kurang enak dan mahal.

Sebab itu saya memutuskan membuat menu healthy namun “ Comfort “ artinya nyaman saat di makan dan di beli dengan

harga yang terjangkau dan rasa yang tasty kemudian juga kami menciptakan brand yang menyajikan jumlah kalori dengan legalitas yang jelas melalui uji lab.

Brand summer mini bar merupakan brand luar atau brand lokal? Kenapa pemilihan namanya menggunakan bahasa inggris?

brand summer mini bar merupakan brand lokal Indonesia namun secara concept dan brand kami memang memberikan

branding yang berbeda dengan concept elegan & colourful concept untuk provide comfort healthy food & drinks.

Kami sengaja memberikan nama SUMMER MINIBAR agar bisa bersaing di pasar luar negeri untuk menjadi brand global bersaing dan memenangkan pasar di Dalam dan luar negeri. (Fan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!