PUPR Rehab Irigasi D.I Peres Penuhi Kebutuhan Air Untuk Warga

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Dengan Program dan Perencanan PUPR Kabupaten Bogor melalui UPT Infrasktur Irigasi Pengairan Wilayah IV, bangun kegiatan Rehabilitasi fungsi jaringan irigasi D.I Peres di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, dalam Rangka untuk memenuhi kebutuhan warga sebagai pemanfaat air dari irigasi D.I Peres di wilayah Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Selasa (26/10/2021).

Pengamat wilayah Kecamatan Leuwisadeng dari UPT Infrasktur Irigasi dan Pengairan wilayah IV Leuwiliang Turmuji menjelaskan, kegiatan ini dari Program Pemda Kabupaten Bogor pelaksananya oleh CV Berkah Mitra Mandiri dengan no & TgL SPMK. 610/c-15/ RH -FH/SPMK/DPUPR tanggal 22september 2021.

Baca Juga :  Protes Penyempitan Sungai Bedera, Camat Medan Sunggal "Usir" Warga

“Kegiatan Rehabilitas Fungsi Irigasi D.I Peres memfaatkan sumber Air dari Sungai Cikaniki agar bermangfaat buat warga serta warga petani dll,” Jelas Turmuji.

Turmuji menambahkan, “Sesuai Kapasitas saya sebagai pengawas Kegiatan ini dalam rangka memonitoring kegiatan pembangunan Rehabilitas fungsi irigasi di D.I Peres yang di laksanakan kegiatannya oleh CV. Berkah mitra mandiri saya hanya mencatat progres kegiatannya dan kita laporkan kepada pimpinan kami,” jelas Turmuji.

Fahrudin pelaksana dari CV. Berkah Mitra Mandiri saat ditemui lokasi kegiatan Rehabilitas Fungsi Irigasi menyampaikan, “mudah mudah kegiatan ini lancar dan sukses tidak ada halangan tentunya sesuai aturan yang kita sepakati dengan kontrak bersama PUPR kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :  Pers Aceh Timur Minta Kominfo Gelar Coffee Morning

“Mudah mudah kegiatan ini di lapangan kondisinya tidak ada hal hal kita tidak inginkan seperti kondisi air dan lingkungan yang mendukung kegiatan pembangunan ini,” harapnya.

Salah satu warga, Sidik mengemukan terkait bendungan tersebut direhab red dibangun tentunya saya senang sekali karena saya juga sebagai pemanfaat irigasi D.I peres, ujar Sidik. (Sep Hurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!